Lewis Hamilton Kunci Gelar Juara Formula 1 Musim 2018

Lewis Hamilton crowned 2018 F1 world champion with ‘horrible’ race – F1 – Autosport. (Photo/Autosport)

Epicentrum.id, Jakarta – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil mengunci gelar juara dunia Formula 1 2018 di balapan F1 GP Meksiko, Minggu (28/10).

Hamilton finis di posisi keempat pada balapan kali ini, di belakang Max Verstappen, Sebastian Vettel, dan Kimi Raikkonen. Namun hal itu sudah cukup membuat Hamilton merengkuh titel juara dunia.

Pasalnya, tambahan 12 angka membuat koleksi poin Hamilton menjadi 358 poin, unggul 64 poin atas Vettel yang ada di posisi kedua. Dengan maksimal 50 poin tersisa di dua seri, perolehan poin Hamilton tak mungkin lagi terkejar.

“Terima kasih pada semua pendukung dan suporter yang telah datang ke seri ini. Sebuah perasaan yang sangat luar biasa (bisa jadi juara dunia).”

“Balapan hari ini terbilang buruk (untuk saya). Saya hanya berusaha bertahan sepanjang balapan,” kata Hamilton seusai balapan.

Gelar juara dunia tahun ini merupakan gelar juara dunia kelima yang diraih oleh Hamilton sepanjang kariernya. Sebelumnya, Hamilton juga sukses jadi juara dunia pada 2008, 2014, 2015, dan 2017.

Lima gelar juara dunia membuat Hamilton kini sejajar dengan pebalap asal Argentina yang aktif di dekade 50-an, Juan Manuel Fangio. Hamilton kini tinggal berjarak dua gelar dari rekor milik Michael Schumacher.

Sejauh ini, Hamilton mencatat sembilan kemenangan pada F1 2018. Catatan paling sensasional adalah ketika Hamilton meraih empat kemenangan beruntun yaitu pada seri GP Italia, GP Singapura, GP Rusia, dan GP Jepang.

Hamilton sekali gagal finis di GP Austria dan catatan finis terburuknya adalah finis kelima di GP Kanada. [cnnindonesia]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *