Gaya Eksekusi Penalti Nyentrik, Begini Alasan Pogba

Pemain Manchester United rayakan gol Paul Pogba. (Photo: https://twitter.com/ManUtd)

epicentrum.id, MANCHESTER – Gaya penalti gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat ini jadi sorotan. Di media sosial, Pogba menjadi bahan cemoohan karena gaya penaltinya yang tergolong ‘ngeselin’.

Pogba mengawali eksekusi penaltinya dengan berlari-lari kecil. Mirip seperti Roberto Carlos di awal, tapi Pogba terus-terusan berlari kecil dari luar kotak penalti hingga menyentuh bola. Dua eksekusi penalti dengan gaya ini berhasil. Tapi, saat melawan Burnley dan Everton, penalti Pogba digagalkan.

Siulan dan cemoohan pun dilontarkan penonton terkait gaya ‘ngeselin’ Pogba dalam mengeksekusi penalti. Namun, pemain Timnas Prancis itu punya alasan.

“Saya selalu mencoba dan membuat kiper terganggu. Mungkin, mereka tahu ke mana saya akan eksekusi penalti,” kata Pogba dilansir Express.

Pogba sadar eksekusi penaltinya bisa saja terbaca oleh kiper. Dia pun berniat untuk mengubah cara eksekusi penaltinya di pertandingan berikut. “Mungkin, saya harus berlatih lagi jika kiper mulai tahu langkah saya,” terang Pogba. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *