Apes! Kepergok Pakai iPhone, Duta Samsung Didenda US$1,6 juta

epicentrum.id –┬áSamsung menuntut brand ambassador asal Rusia, Ksnei Sobchak yang kepergok menggunakan iPhone saat sedang diwawancara oleh sebuah stasiun televisi. Sobchak terancam didenda sebesar US$1,6 juta atau sekitar Rp24,3 juta (US$1 = Rp15.200) oleh Samsung.

Selain mengajukan denda, Samsung dikabarkan juga akan mengakhiri kontrak kerja sama dengan Sobchak sebagai brand ambassador mereka.

Sebagai duta Samsung untuk Rusia, Sobchak seharusnya menggunakan Galaxy S9 sebagai bagian dari kampanye dan pemasaran. Namun, ia justru ketahuan menggunakan iPhone X saat diwawacarai oleh stasiun tv Echo of Moscow untuk acara Russian 24.

Dilanisir Tech.co, model asal Rusia ini kedapatan meletakkan sebuah kertas untuk menutupi iPhone X yang diletakkannya di atas meja. Hanya saja, kamera di studio yang merekam pengambilan gambar dari sudut berbeda secara jelas mendapati Sobchak tidak menggunakan ponsel flagship Samsung tersebut.

Selain menjadi model, Sobchak dikenal juga sebagai pemain film di sejumlah judul. Belakangan ia banting stir menjadi politisi untuk Party of Changes.

Kisah memalukan brand ambassador sebelumnya juga terjadi pada Oprah Winfrey dan Gal Gadot. Oprah yang ditunjuk sebagai duta Microsoft Surface pada 2012 kedapatan menggunakan iPad untuk mencuitkan bahwa ia baru saja membeli 12 unit tablet Surface sebagai hadiah Natal.

Senada, Gal Gadot yang ditunjuk untuk mempromosikan Huawei Mate10 Pro justru kedapatan menggunakan iPhone. Pemeran Wonder Woman membuat blunder dengan mengatakan bahwa ia lebih menyukai Huawei P20 dan Mate10 Pro dibandingkan iPhone, ponsel yang digunakannya.

Alih-alih menggunakan ponsel yang harusnya dipromosikan, ia justru kedapatan menggunakan iPhone pada cuitannya saat itu.{cnnindonesia}

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *