Kecewa Janji Palsu Pemerintah, Pekerja Honorer Kalbar Nyatakan Dukung Prabowo-Sandiaga

foto: jawapos

epicentrum.id, PONTIANAK – Gerakan kaum honorer mengepung Ibu kota dipastikan tak akan dihadir oleh Forum Honorer K2 (Kategori 2) Kalimantan Barat (Kalbar). Ini di karenakan persoalan tak adanya dana untuk berangkat ke Jakarta.

“Kami tak akan hadir di aksi 30 Oktober dikarenakan tak punya dana. Kami ini honorer dengan gaji yang terbatas Jadi susah wajib ke Jakarta,” Perkataan Koordinator Honorer K2 Kalbar Syarif Feriansyah, Rabu (24/10).

Dia menambahkan, sudah cukup upaya honorer K2 hampir lima tahun ini, termasuk beberapa kali menggelar aksi unjuk rasa. Tapi, sikap pemerintah terhadap honorer K2 tak ada perubahan. “Kita selalu diabaikan dan hanya diberi Asa. Kita ingin perubahan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Syarif menegaskan, pihaknya yang sudah sering dikecewakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan dukungannya dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya, Capres nomor urut 2 ini dinilai Bisa mengantarkan 1.768 honorer K2 Kalbar Jadi PNS bila nantinya terpilih Jadi presiden.

Ferry, sapaan akrabnya menegaskan, pihaknya sudah membuat keputusan bulat, yaitu tak memilih Jokowi di Pilpres 2019, dikarenakan dirinya meyakini, Prabowo akan menepati janjinya untuk mengangkat honorer K2 Jadi PNS.

“Kami enggak aksi tapi menyatakan sikap bahwa kami mendukung Pak Prabowo dan pasangannya Sandiaga Uno Jadi presiden serta wakil presiden demi perubahan nasib bangsa ini dan nasib honorer K2,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ferry juga mengaku optimis, dengan ribuan suara honorer K2 di Kalbar, maka akan Bisa mendongkrak suara Prabowo di Pilpres 2019. “Kita solid dan akan berjuang memenangkannya,” pungkasnya.  (jawapos)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *