Ini Dia Harga Tiket Babak 8 Besar AFC U-19 Indonesia Vs Jepang

Striker Timas U19 Egy MV berebut bola dengan salahsatu gelandang bertahan Tim Jepang U19. (Photo/Kompas)

Epicentrum.id, Jakarta – Perhelatan Piala Asia U-19 memasuki babak perempat final. Delapan tim yang memastikan lolos ke babak gugur –termasuk Timnas U-19 Indonesia– bakal mentas mulai Minggu (28/10/2018).

Timnas U-19 dijadwalkan bersua Jepang pada hari pertama penyelenggaraan fase delapan besar. Untuk venue pertandingan Timnas U-19 vs Jepang, Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai penyelenggara turnamen menunjuk Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Menindaklanjuti agenda pertandingan, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bergerak cepat dengan merilis harga tiket. Wajar saja pergerakan federasi cukup cepat mengingat pertandingan dihelat pada akhir pekan sehingga diprediksi animo para pendukung ‘Merah-Putih’ akan sangat besar.

Per Kamis (25/10), detail menyoal tiket pun sudah diumumkan. Sebanyak 70.505 tiket bakal di jual, terdiri dari 29.724 tiket offline dan 40.781 tiket online.

Barisan Pertahanan Timnas Garuda brhasil meredam serangan Pemain Jepang. (Photo/Suara.com)

Lantas berapa harganya? Ada lima kategori dengan yang terendah yakni kategori tiga alias tribune atas dengan harga Rp 75 ribu. Lalu kategori dua yang terletak di tribune utara dan selatan dengan harga Rp 150 ribu. ada pula kategori satu senilai Rp 300 ribu per tiket. Selain tiga kategori tersebut, federasi sepak bola Tanah Air juga menyediakan dua kategori lainnya, yakni VIP timur seharga Rp 600 ribu dan VVIP dengan harga Rp 800 ribu.

Selain Stadion GBK, AFC juga menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk menghelat partai lainnya. Di stadion berkapasitas 30 ribu kursi ini, PSSI cuma membagi menjadi tiga kategori. Di antaranya kategori dua seharga Rp 75 ribu, kategori dua Rp 100 ribu, dan kategori VIP dengan harga Rp 200 ribu.

 

Nah, untuk pembelian tiket via online di Stadion GBK sudah dibuka sejak Kamis malam sampai menjelang sepak mula di situs resmi PSSI. Pembelian lewat jalur ini menyertakan kemudahan karena tak memerlukan penukaran terlebih dahulu saat hendak masuk ke stadion.

Sementara penjualan online Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, bisa dibeli di Bukalapak dan pembelian offline atau manual saat hari pertandingan di gerai penjualan tiket di stadion. Satu tiket berlaku untuk dua pertandingan di hari yang sama. Sedangkan untuk laga semifinal dan final dalam waktu dekat PSSI akan kembali merilis harga tiketnya.

Perbedaan harga tiket pertandingan babak perempat final memang mengalami kenaikan cukup signifikan ketimbang pertandingan fase grup. Sebelumnya, untuk kategori tiga dijual dengan harga Rp 50 ribu, kategori dua Rp 100 ribu, kategori satu Rp 200 ribu. Sementara untuk kategori VIP Timur, PSSI merilis harga Rp 400 ribu dan VIP Barat dengan harga Rp 500 ribu. [Kumparan]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *