7 Alasan Kenapa Orang yang Loe Kenal Nggak Pernah Menyapa Waktu Papasan

Ilustarasi: Alihkan perhatian pasanganmu yang lagi marah ke hal lain, ingat ke hal yang positif ya

Epicentrum.id, Jakarta – Pernah nggak sih waktu lo jalan ke mall, toko buku, pameran, bazaar, konser, atau apa lah kemana aja yang penting banyak orangnya, terus ketemu sama temen yang lo kenal? Nah, sayangnya waktu lo ketemu, udah tatapan mata, udah saling pandang, tapi malah nggak disapa? KZL nggak tuh, huhu. Berasa “gue tuh nggak ada apa-apanya buat lo… hiks”. Padahal lo dan dia sama-sama saling kenal, tapi nggak nyapa yak waktu papasan. Mungkin mereka punya alasan tertentu tuh kenapa dia nggak nyapa lo..

1. Lupa Nama

Ini wajar saudari-saudara, misalnya kita udah lama nggak ketemu sama dia selama bertahun-tahun. Atau waktu kita kenalan beberapa hari lalu, dia mendadak lupa siapa nama lo tapi masih inget wajah lo dan pertemuan kalian kapan. Gapapa, harap dimaklumi daya ingat seseorang kan beda-beda, nggak bisa disamain kayak smartphone lo yang udah hafal banget lo kudu bangun jam berapa.

2. Takut Salah Orang

“Bentar! Hmmm, kayaknya itu Junaedi. Eh apa iya yak? Atau Sulaeman? Atau Christopher? Adeuhhh lupa siapa, nggak usah disapa kalik ya takut salah sebut nama. Maluk ama yang di sebelah-sebelahnya tuh, huhu”. Nahhh, ini juga bisa! Gegara lupa nama, terus berlanjut takut salah orang siapa sebenernya nama yang asli dari orang tersebut, akhirnya temen lo milih nggak nyapa duluan. Ya kalik kalau nama lo Arjuna, terus dia manggilnya Suaeb gimana? Kan syalaaahh toootaallll. Belum lagi dikiranya adalah temennya yang satunya lagi, makannya dipanggil Suaeb. Eh ternyata syalahhh, cuma mirip doang~

3. Banyak yang Berubah, Jadi Nggak Dikenali

“Eh, Sus! Lihat deh, itu yang pakai baju batik corak buaya bukannya Joni ya? Yang anak kelas IPS 3, anak basket. Sekarang beda banget, jadi kebapakan gitu, jambangnya, kumisnya, jenggotnya, ih makin tebel deh tuh brewok!”
“Eleuhhhhh, yang mana? Ehh iya yakk itu kan? Eh masak sih itu Joni? Kok berubah banget? Eh masak sih? Eh boong deh lo! Nggak percaya gue. Lo sapa gih!”
“Males ah, takut salah. Kok gue merasa itu kayaknya satpam yang emang lagi pake baju batik, yak?”
“Serah lu deh, Sus..”

Mungkin karena si Joni yang dulunya kurus, tinggi, nggak brewokan mendadak berubah, jadinya banyak yang nggak kenal siapa dia sebenernya. Hmm, lo pernah merasakan hal ini nggak?

4. Berharap Disapa Duluan

Yaaa, sebagian orang kadang pengen disapa duluan, nggak bisa diboongin deh. Banyak orang merasa dirinya dikenal beberapa orang, makannya layak disapa duluan. Atau mungkin karena kedudukan mereka lebih tinggi, makannya pengen disapa duluan cuyyy. Kalau lo nggak nyapa duluan, biasanya orang yang kayak gini merasa tersinggung dan merasa direndahkan. Hal-hal kayak gini paling sering ditemui kalau lo ketemu sama kakak kelas dan adik kelas. Tapi ini nggak berlaku kalau kakak kelasnya lagi naksir adek kelas, apa pun dilakuin demi bisa ngobrol tiap hari HAHAHAH.

5. Mungkin, Dia Matanya Minus

Jangan berprasangka buruk dulu, barangkali temen lo ini matanya minus terus lupa pakai kacamata atau softlens. Makannya buat lihat yang jaraknya jauh, dia nggak kelihatan. Syabaar yaaa, jangan mikir jelek dulu. Ciyannn..

6. Mungkin, Dia Punya Utang (Tapi Lo Lupa)

Barangkali orang yang lo temuin pas papasan ini ternyata punya utang sama lo. Entah utangnya berupa kerjaan, projek atau uang. Nah, saking lamanya utang itu, lo sampai lupa deh. Tapi ya sebagai orang yang terus ngutang tapi males dan bingung buat ngelunasin, pastinya ada rasa paranoid alias dihantui sama muka lo. Berasa kayak lo mau nagih utang padahal cuma mau nyapa doang, huhu. Dituduh sebelum beraksi, syedih huhu. Mau nggak mau tuh males lihat muka lo, bahkan lihat muka lo sekali aja dia udah belok ke arah yang kalau bisa nggak papasan sama lo.

7. Cuma Kenal Lewat Medsos

Cuma kenal lewat Instagram, Facebook, Twitter, ask.fm, Snapchat dan berbagai medsos lainnya? Ya kaliiiikkk dia mau nyapa lo, kan follower atau following dia nggak cuma lo aja, ada banyak bangeeet. Belum lagi lo nggak pernah usaha buat nyapa dia lewat DM terus saling berbalas, gimana mau disapa cuyyy. Apalagi lo berharapnya disapa sama selebgram, emang dia follow balik lo? bwuhuhuhu *menangis di sudut ruangan* [ProvokeOnline]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *