Kontra Taiwan di Laga Perdana Piala Asia, Timnas U-19 Bertekad Lanjutkan Superioritas

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol Saddil Ramdani (Photo: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz/18.)

epicentrum.id, Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni babak penyisihan Grup A Piala Asia 2018 menghadapi Taiwan U-19. Laga tersebut akan dihelat pada Kamis, 18 Oktober 2018.

Kedua tim tentu mengincar kemenangan perdana demi menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Dan jika menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Garuda Muda menjadi tim yang diunggulkan menjadi pemenang di laga ini.

Dilansir Soccerway, di level U-19, kedua tim baru bertemu sebanyak dua kali yaitu pada 1970 dan 1972 di babak penyisihan grup Piala Asia. Hasilnya positif, Garuda Muda menang di dua laga tersebut.

Meski begitu, skuat asuhan Indra Sjafri itu tidak boleh lengah. Di laga terakhir menghadapi Yordania menjadi pengalaman penting, ketika sudah unggul 3-0, Indonesia justru kebobolan dua gol.

Timnas U-19 tergabung di Grup A di Piala Asia 2018 bersama Qatar dan Uni Emirat Arab. Dan menilik dari kualitas, Taiwan menjadi lawan Timnas U-19 yang terbilang lemah di Grup A dibandingkan Qatar dan UAE. Dan kemenangan menghadapi Taiwan bisa menjadi modal berharga mereka untuk menghadapi dua laga selanjutnya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *