PNS Jadi Tersangka, Wenny Warouw Pertanyakan Kenapa Latihan pada Jam Kerja

Anggota Komisi III DPR, Wenny Warouw (Photo: VIVA.co.id/Eka Permadi)

epicentrum.id, Jakarta – Anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra, Wenny Warouw, ikut melakukan pengecekan ke lapangan tembak Perbakin bersama Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat dan pengurus Perbakin.

Dari hasil pemeriksaan langsung, Wenny Warouw meminta polisi memeriksa lebih dalam soal daya jangkau senjata yang digunakan untuk berlatih oleh kedua tersangka.

“Polisi dan Perbakin bisa sama-sama cek. Jangan sampai polisi dan Perbakin tarik-menarik,” kata Wenny di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Menurut penelusuran Wenny Warouw, kedua tersangka baru mendapatkan sertifikat lulus tembak reaksi. Meski begitu, dia tetap mempertanyakan kenapa tersangka yang merupakan pegawai negeri bisa berada di lapangan tembak pada jam kerja.

“Kan anggota PNS dari Perhubungan (Kementerian Perhubungan). Jam 14.35 kejadian, PNS kok bisa latihan jam segitu. Tanya ke menterinya, kok bisa menyusup, kok bisa latihan,” katanya.

Karena itu, dia minta segera dipastikan milik siapa senjata yang digunakan oleh tersangka. Selain itu, dia berharap segera dilakukan rekonstruksi di lokasi penembakan. Karena diketahui bagaimana bisa ada tembakan yang meleset.

“Cara sampai empat tembakan meleset,” katanya.

Wenny Warouw yang pernah menjabat sebagai dir II Eksus Bareskrim Mabes Polri itu juga yakin dua peluru yang hari ini ditemukan di dua ruang kerja anggota DPR Fraksi PAN dan Demokrat adalah kejadian yang sama seperti kemarin. Tapi, pria yang juga mantan investigator itu minta pengecekan kelurusan arah tembak.

“Pertama dua. Hari ini saya yakin kejadian kemarin, bukan baru lagi,” katanya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *