Bus Listrik buatan PT Bakrie Autoparts Meramaikan IMF-World Bank Annual Meeting 2018

CEO Bakrie Group, Anindya Bakrie dengan latar Bus Buatan Bakrie Autopart bekerjasama dengan BYD hadir dan meramaikan Penyelenggaraan Annual Meeting IMF – Worl Bank 2018 di Nusa Dua. (Photo/Istimewa)

Epicentrum.id, Nusa Dua – PT Bakrie & Brothers Tbk melalui PT Bakrie Autoparts menjalin kemitraan strategis dengan pabrikan Tiongkok, Build Your Dreams (BYD), yang berdiri sejak 1995 untuk memproduksi bus listrik.

BYD adalah pemain terbesar mobil listrik dunia, yang memiliki 22 kawasan industri di dunia dan mempekerjakan hampir 180 ribu karyawan. Teknologi BYD tergolong sangat maju. Bakrie mengklaim, dengan lama pengisian baterai 2,5 jam, bus mampu menempuh jarak sekitar 250 kilometer.

Bakrie & Brothers telah meneken penandatangan nota kesepahaman dengan BYD Auto Co. Ltd. untuk kerja sama pengembangan kendaraan listrik di Indonesia pada 13 April 2018 di Beijing, disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Kini, disela penyelenggaraan  IMF – World Bank Annual Meetings, Bus berteknologi ramah lingkungan dengan kapasitas 33 tempat duduk serta 18 penumpang berdiri ini hadir untuk melayani . Sekali dicharga bus ini bisa berjalan sejauh 250-400 KM.

CEO Group Bakrie, yaitu Anindya Bakrie lewat postingan Facebook yang diungganya terlihat sedang mengemudikan Bus hemat energy dengan standard Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang sudah memenuhi persyaratan.

Coba jadi supir bus listrik dalam rangka meramaikan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 dengan Bus Listrik Bus Listrik…

Dikirim oleh Anindya Bakrie pada Jumat, 12 Oktober 2018

‘Coba jadi supir bus listrik dalam rangka meramaikan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 dengan Bus Listrik Bus Listrik buatan PT Bakrie Autoparts kerjasama dengan BYD K9 324 KWh.’ ucap Pak Anin, sapaan akrabnya

Bus listrik garapan Bakrie-BYD ditawarkan ke beberapa pemerintaha daerah salah salah satunya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai transportasi publik yang ramah lingkungan serta bebas polusi.

Sementara itu, untuk tingkat kandungan dalam negeri (TKDN), pihaknya bermitra dengan karoseri Nusantara Gemilang di Kudus, Jawa Tengah. Dan Saat ini beberapa Pemda telah menjalin kerjasama untuk menjadikan bus ini sebagai transportasi umum. (Ghita)

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *