Hoaks Ratna Sarumpaet Dinilai Naikkan Elektabilitas Prabowo, Golkar Anggap Aneh

 

Ratna Sarumpaet (Warta Kota/Adhy Kelana)

epicentrum.id – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menganggap aneh klaim kubu oposisi yang menyebut kebohongan Ratna Sarumpaet justru akan menaikkan elektabilitas capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Ace, klaim pendukung Prabowo-Sandi itu justru akan memunculkan dugaan kasus hoaks alias kebohongan yang dilakukan Ratna sebagai settingan atau sudah direncanakan oleh kubu oposisi tersebut. “Kalau pihak Prabowo-Sandi memandang bahwa akibat kasus Ratna ini menaikkan elektabilitasnya, itu artinya memang kebohongan Ratna sebagai upaya untuk menaikkan elektabilitas mereka,” kata Ace kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Wakil Ketua Komisi VIII DPRitu meminta para pendukung Prabowo-Sandi untuk hati-hati dengan klaim tersebut. Menurut dia, jangan sampai Pilpres 2019 diisi oleh informasi-informasi hoaks untuk kepentingan politiknya.

“Jangan menjadikan kebohongan dipergunakan untuk kepentingan elektoral,” ujarnya.

Namun, dirinya percaya apabila kebohongan Ratna itu bisa menaikkan popularitas dari aktivis perempuan tersebut. “Kalau menaikan popularitas Ratna Sarumpaet memang dia semakin terkenal karena semakin banyak disebut oleh rakyat Indonesia sebagai pelaku kebohongan,” ungkapnya.

Terkait dengan tuduhan kubu Prabowo yang menyebut Presiden Joko Widodo juga telah berbohong terhadap janji kampanye, Ace langsung membantahnya.

Menurut dia, harus dibedakan antara kebohongan dan janji kampanye. Janji kampanye, menurutnya, bukan masuk dalam katagori kebohongan atau hoaks.

“Sama halnya dengan kata-kata Sandi Uno yang menyebut Rp100 ribu hanya bisa beli cabai dan bawang, apakah pernyataan itu disebut hoaks? Atau janji program Oke Oce di DKI yang dapat menyerap ribuan wirausaha apakah itu terwujud? Apakah itu disebut hoaks?” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria meyakini kebohongan Ratna Sarumpaet tidak akan berimbas pada elektabilitas Prabowo-Sandi. Bahkan, dirinya justru optimistis kejadian tersebut akan menaikkan suara pasangan nomor urut 02 itu. (sindo)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *