Street Gallery, Kerja Koloborasi Seniman Jalanan Untuk Hadirkan Pengunjung Kota Tua

Seniman Jalanan bersama Alumni dan Mahasiswa IKJ serta mahasiswa Desain Komunikasi Universitas Paramadina melukis Mural di kawasan deretan Koridor Kota Tua, Jakarta, Sabtu (6/10). (Photo/Epicentrum.id/Ghita)

Epicentrum.id, Jakarta – Peningkatan kunjungan wisata di Kota Tua yang selama beberpa tahun belakangan sedang gencar dilakukan, salah satunya langkah revitalisasi oleh pemerintahan provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal ini pula turut menjadi perhatian sejumlah pihak untuk melakukan koloborasi dalam menarik daya tarik kunjungan ke tempat yang identik dengan nuansa masa kolonialnya tersebut.

Komunitas Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Pecinta Kota Tua Jakarta yang digawangi oleh Khalid Zabidi, Sawaludin Lubi, dan Wahyono menggelar Soft Launching Street Gallery pada Sabtu sore kemarin (6/10/2018).

Acara yang dirangkai dengan kerja kolaborasi antara seniman jalanan, alumni dan mahasiswa Seni Lukis Institut Kesenian Jakata (IKJ) dan Desain Komunikasi Visual Paramadina ini digelar di deretan koridor Kota Tua.

Koridor ini merupakan tempat yang biasa menjadi tempat seniman-seniman jalanan, dianataranya para pelukis pelukis dan juga musisi yang dalam kesehariannya memberikan ruang ekspresi kepada publik.

Soft Launching ini ditandai dengan goresan cat yang dilakukan oleh Ketua Ikatan Alumni ITB Jakarta Abdi Munif dan tokoh masyarakat setempat. Secara simbolik mereka menggores cat pada salah satu karya peserta kolaborasi melukis mural.

Soft Launching Street Gallery dan kerja kolaborasi bersama ini diharapkan dapat memperindah koridor tersebut dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tua Jakarta. (Ghita)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *