Nah! Hari Pengakuan Dosa Ratna Sarumpaet Diusulkan Jadi Hari Anti Hoaks

Ratna Sarumpaet (KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA)

epicentrum.id – Sebagai buntut dari drama kebohongan Ratna Sarumpaet, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengusulkan agar 3 Oktober diperingati sebagai hari anti hoaks.

Pria yang akrab disapa Emil ini menegaskan momentum ‘kelam’ yang melanda bangsa Indonesia bisa menjadi pengingat agar hal serupa tak lagi terulang.

“Saya hanya mengusulkan tanggal 3 oktober. Karena pengakuan pembuat hoaks terbaiknya kan tanggal 3 oktober. Di mana semua warga Indonesia tertipu oleh informasi hoaks,” kata Emil di Bandung, Kamis (4/10/2018).

Emil menyatakan bahwa apa yang dilakulan Ratna Sarumpaet harus bisa menjadi pembelajaran agar tidak mudah percaya terhadap sebuah peristiwa tanpa melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Apalagi, dia menilai kebohongan yang ditebarkan Ratna sampai memperdaya sejumlah tokoh di Indonesia.
“Kemudian kita memahami peristiwa luar biasa menjadi korban sampai level elit nasional dan ini hikmah dari Alloh kondisi bangsa Indonesia begini mudah dibohongi, mudah mudahan jadi pelajaran,” bebernya.

“Supaya jadi pelajaran ya diingat ingat saja kita bikin hari hoaks internasional,” sambung mantan wali kota Bandung itu. Seperti diberitakan sebelumnya, pemukulan Ratna Sarumpaet sempat menghebohkan publik Indonesia. Sejumlah sejumlah tokoh ternama bahkan mengamini kabar yang kemudian diakui Ratna sebagai hoaks. (kumparan)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *