Pengurus PKS Dan Kader Inti Se-Bali Mengundurkan Diri

Epicentrum.id – Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Bali mengundurkan diri dari kepengurusan maupun kader partai, dengan beramai-ramai mendatangi kantor partai tersebut di Jalan Tukad Ho, Renon, Kota Denpasar, Jumat.

Menurut Ketua Demisioner DPW PKS Bali Mudjiono, hari ini secara serentak seluruh pengurus dan kader PKS mengundurkan diri, karena jajaran pengurus dan kader PKS di Bali menilai keputusan DPP PKS tidak demokratis dalam menentukan mekanisme penggantian kepengurusan.

“Kisruh yang terjadi di dalam tubuh PKS bermula dari penggantian jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Provinsi Bali pada 27 September 2018 yang dilaksanakan tidak dengan prosedur kepartaian, tanpa musyawarah, dan dilakukan pada detik setelah kelolosan PKS sebagai kontestan Pemilu 2019,”.

Menurutnya, penggantian kepengurusan adalah bentuk otoritarianisme DPP PKS dengan menabrak AD/ART dan persekusi terhadap kader yang dituduh tidak loyal.

“Oleh karena itu, kami bersama jajaran DPW, Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD), kader inti, dan anggota PKS se-Bali menyatakan mundur dari jabatan struktural pengurus PKS dan meletakkan status sebagai kader dan anggota PKS yang kami tujukan kepada Ketua Majelis Syuro (KMS) selaku pimpinan tertinggi PKS dengan tembusan kepada presiden PKS,” ucap Mudjiono. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *