Ditanya Tentang Pembicaraan Serius Dengan Sri Sultan, Jokowi Enggan Membeberkannya

Presiden Joko Widodo saat melihat Pendopo Keraton Mataram. (sumber Photo/Kompas)

Epicentrum.id, Yogyakarta – Disela-sela kunjugannya ke Yogyakarta, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menghadiri undangan santap pagi dari Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X. Pertemuan keduanya diselenggarakan di Keraton Yogyakarta.

Jokowi menjelaskan ada sejumlah hal yang dibicarakan dalam pertemuannya dengan Raja yang juga menjabat Gubernur DIY tersebut. Di antaranya membicarakan terkait cucu hingga permasalahan bangsa.

“Sarapannya tadi ada gatot, cenil, ketan ireng. Jadi acaranya sarapan pagi dan berbicara banyak hal. Pertama tadi (bicara) cucu, juga ada hal yang yang serius mengenai bangsa dan negara,” ungkap Jokowi usai acara penyerahan sertifikat tanah di Jogja Expo Center, Bantul, Yogyakarta, Jumat (28/9).

Namun saat ditanya tentang pembicaraan serius yang dimaksud, Jokowi enggan membeberkannya. “Ya tadi mengenai kebangsaan dan negara. Nanti tanya ke beliau (Sri Sultan),” singkatnya.

Selanjutnya, Jokowi menerangkan kedatangannya ke Keraton Yogyakarta merupakan undangan Sri Sultan. Walaupun sering ke Yogyakarta, Jokowi mengaku jarang bisa bersilaturahmi dengan Sri Sultan lantaran sibuk.

“Jadi saya sering ke Yogya dan karena sibuknya acara, enggak bisa silaturahmi ke Keraton. Oleh sebab itu, tadi pagi ada undangan dari Ngarso Dalem, Sri Sultan, mengundang saya untuk sarapan pagi,” katanya.

Di tempat yang sama, Sri Sultan enggan membeberkan yang dimaksud dengan pembicaraan serius yang diutarakan Jokowi. “Sudah disebutkan tadi (oleh) Presiden. Opo-opo mosok (apa-apa masak) tak sampaikan,” ucap Sri Sultan.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *