Panglima TNI: Komunis Tak Akan Pernah Hidup di Negara Pancasila

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Istimewa/Puspen TNI)

epicentrum.id –¬†Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menanggapi pertanyaan veteran TNI terkait PKI. Hadi menegaskan komunis tidak akan ada di negara Indonesia.

“Komunis adalah ancaman, namun, sesuai semangat persatuan bahwa komunis nggak akan pernah bisa hidup di negara Pancasila ini,” kata Hadi dalam diskusi di acara silaturahmi Veteran TNI, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Salah satu veteran TNI itu sebelumnya bertanya kepada Panglima terkait kabar yang menyebut adanya PKI bangkit seperti atribut-atribut PKI yang tersebar. Veteran itu menyebut hal tersebut dapat mengancam Indonesia.

Menanggapi itu, Panglima menegaskan sudah menurunkan anggota setiap hari untuk mengecek kebenaran itu. Ia menegaskan komunis atau PKI tidak pernah bisa hidup di Indonesia.

“Namun, dengan berita yang disampaikan kami tetap antisipasi, kami tetap lakukan pengecekan di wilayah-wilayah,” imbuhnya.

Hadi mengatakan memang ada gambar atau bendera yang menyerupai palu arit seperti bendera PKI. Namun, bendera itu bukan di Indonesia melainkan di wilayah perbatasan dengan Laos.

“Saya ketika berkunjung ke sana (Laos) saya menghindari berfoto di sana karena di sana hampir semuanya benderanya ada palu arit,” kata Hadi.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *