Dukung Implementasi Revolusi Industri 4.0, Generasi Muda Pelaku Industri Kreatif Didorong Giatkan Platform Digital

Tantangan di Era Revolusi Industri 4.0 Bagi Pelaku Dunia Kreatif. (Sumber Gambar/ Quipper)

Epicentrum.id, Jakarta – Acara Opportunity Behind Indonesia 4.0″ yang digelar di Fairmont Hotel Jakarta. Kamis (27/9/2018) menghadirkan tokoh-tokoh yang bergerak di dunia kreatif. Selain itu juga menghadirkan Menteri Perindustrian sebagai Keynote Speakers, serta Wakil dari parlemen yang menangani bidang tersebut.

“Ekonomi kreatif dan anak muda tentunya akan mempunyai sikap kreativitas dan inovasi dalam segala bidang, dan kali ini saya sebagai ketua perkumpulan dunia kreatif dan inovatif yaitu Y-Fest senang sekali hari ini mengumpulkan para inovator inovator muda yang sudah hadir pada diskusi dan roadshow,” ucap Ricky Rachmadi.

Demikian diucapkan oleh Ketua Y-Fest Ricky Rachmadi yang juga Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPP Partai Golkar. Diskusi dan roadshow ini menghadirkan berbagai stakeholder yang menggunakan atau mengikuti platform industri 4.0.

Selain pihak-pihak yang bergerak dalam industri kreatif dalam ranah digital, para pelaku kreatif dan anak anak muda yang beraktivitas dalam kerajinan industri skala kecil pun turut dilibatkan dalam acara ini.

“Kenapa Kita harus melibatkan anak-anak muda dalam acara ini, karena saya mempunyai harapan yang lebih kepada mereka. Coba lihat sekarang siapa saja yang kreativitasnya keren-keren tentunya mereka meraka lah yang leading saat ini,” ucap Ricky Rachmadi sambil tersenyum.

Kehadiran Menteri Perindustrian dalam acara, menurut Ricky akan memberikan semangat baru bagi pelaku pelaku kreatif kerajinan kecil dan menengah. Terutama bagi yang masih belum bisa menyalurkan promosi dan pemasaran secara digital dalam ranah platform digitalisasi.

“Sungguh kebanggaan dan kehormatan dengan kehadiran Menteri Perindustrian ditengah-tengah kita. Adanya pelaku usaha kreatif disini yang belum mempunyai alat promosi digital, sekarang dengan hadirnya pak menteri dan beberapa platform bisnis kreatif digital seperti Gojek, Bukalapak, dan Tokopedia, dan lain-lain ditengah-tengah Kita saat ini adalah solusi,” pungkas Ricky Rachmadi. (Ghita)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *