Mantap! Si Kembar Bagus-Bagas Bantai Juara Asia, Menangkan Timnas U-16

Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

epicentrum.id – Start manis dicatatkan oleh Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia. Mereka mampu mengalahkan juara Piala Asia U-16 2008, Iran, dalam duel yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Jumat 21 September 2018.

Gol cepat dicetak oleh Timnas U-16. Menit empat, Timnas U-16 sudah mampu mencuri gol.

Berawal dari manuver Mochamad Supriadi dari sisi kanan pertahanan Iran. Lini belakang Iran panik, dan situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Supriadi.

Umpan silang mendatar manis dilepaskan Supriadi dan diteruskan oleh Amiruddin Bagus Kahfi lewat sontekan terukurnya. Gol! 1-0 Indonesia memimpin.

Tertinggal, Iran meningkatkan intensitas serangannya. Mereka mampu memaksa Timnas U-16 untuk bermain bertahan.

Dalam tekanan, Timnas U-16 masih bisa bermain dengan tenang. Mereka mampu membendung serangan-serangan Iran dengan sempurna. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U-16 bertahan.

Situasi di paruh kedua tak berubah. Iran tampil agresif, menekan pertahanan Timnas U-16 secara intens.

Anak-anak asuhan Fakhri Husaini tampil cerdik. Mereka kerap melepaskan serangan balik cepat, usai memenangkan perebutan bola, yang membuat Iran kalang kabut.

Iran hampir saja menyamakan skor di menit 73. Umpan silang yang mirip tembakan dilepaskan oleh Amir Jafari mengarah ke gawang Ernando Ari. Beruntung, bola masih membentur mistar gawang.

Timnas U-16 hampir saja mencetak gol kedua di menit 82 lewat Bagus. Namun, eksekusi Bagus masih melenceng.

Dua menit berselang, giliran Yudha Febrian yang mendapat peluang emas. Kali ini, sepakan Yudha bisa diamankan oleh kiper Iran, Amirhossein Nikpour.

Usaha Timnas U-16 menggandakan skor baru berbuah di masa injury time. Kembaran Bagus, Amiruddin Bagas Kaffa, berhasil mencetak gol kedua. Aksi individu Bagas berhasil mengecoh pemain belakang Iran.

Bagas mengakhiri aksinya lewat sepakan terukur ke pojok kiri gawang Nikpour. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Timnas U-16 hingga usai.

Susunan Pemain
Timnas U-16: Ernando Ari (GK); Komang Teguh, Fadillah Nur, Muhammad Yudha Febrian, Amirrudin Bagas Kaffa; David Maulana, Brylian Aldama Negietha, Andre Oktaviansyah; Amanar Abdillah (Sutan Zico 79′), Mochamad Supriadi (Salman Alfarid 79′), Amiruddin Bagus Kahfi.

Iran: Amirhossein Nikpour (GK); Amirhossein Azizi, Mohammad Amin Hazbavi, Seyen Pouria Teymori, Amir Shabani; Alireza Bavieh (Amirreza Eslamtalab 63′), Mohamadreza Shakibkhoo, Mahdi Seyedi, Yasin Salmani, Amir Jafari; Hossein Hajizadeh.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *