Meutya Buat Lagu Kebersamaan Untuk Tandingi ‘Potong Bebek Angsa’ Fadli Zon

meutya hafid lagu kebersamaan

Epicentrum.id – Politikus Partai Golkar Meutya Hafid membuat lagu tentang kebersamaan. Lagu ini bisa menjadi tandingan ‘Potong Bebek Angsa’, yang liriknya sempat dipelesetkan Waketum Gerindra Fadli Zon.

Lagu yang dibuat Meutya itu berjudul ‘Kita Bersama’. Lagu tersebut, menurutnya, dibuat atas keprihatinan banyaknya masalah kebangsaan yang belakangan muncul.

“Lagu ini lahir dari rasa gelisah yang muncul melihat kondisi sekitar belakangan ini yang ditandai adanya degradasi budaya gotong royong, kebersamaan, semangat persatuan, dan saling hormati perbedaan,” ujar Meutya, Kamis (20/9/2018).

Lagu yang dibawakan Meutya itu diciptakan oleh Harry Budiman dan Denny Djatmika, yang merasakan keprihatinan serupa. Ia berharap lagu ini bisa diterima masyarakat.

“Agar dapat sesuai dengan semangatnya untuk membawa pesan pesan kebersamaan dan persatuan serta damai,” tuturnya.

Anggota Komisi I DPR ini menyebut lagu ‘Kita Bersama’ bisa menjadi tandingan lagu ‘Potong Bebek Angsa’, yang dibawa ke ranah politik oleh Fadli Zon. Aksi Fadli itu menuai pro dan kontra.

“Lagu kan buat menghibur, menyenangkan, bukan untuk saling hujat,” ucap Meutya.

Seperti diketahui, Fadli Zon, yang juga Wakil Ketua DPR, mengubah lirik lagu ‘Potong Bebek Angsa’ menjadi bernada Pilpres 2019. Pada lirik yang diubah itu, Fadli menyindir orang yang disebutnya gagal mengurus bangsa.

Fadli bahkan menyebut orang gagal itu memaksa ingin jadi pemimpin dua periode. Pemimpin itu, disebut Fadli, takut digantikan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Gagal urus bangsa, maksa dua kali,” kata Fadli di akun Twitter-nya, @fadlizon, Rabu (19/9/2018).

Begini lirik karya Fadli:

Potong bebek angsa
Masak di kuali
Gagal urus bangsa
Maksa dua kali
Takut diganti
Prabowo-Sandi
Lalalalalala lalalala

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *