Finalis Indonesia Idol, Dede Richo Beralih Profesi Menjadi Perampok

Finalis Indonesian Idol tahun 2008 Dede Richo Ramalinggam atau akrab disapa Dede Idol digiring di halaman Polres Kota Tangsel. (Photo/tribunnews)

Epicentrum.id, Tangerang – Polres Tangerang Selatan menangkap Dede Richo(29), mantan finalis ajang pencarian bakat Indonesia Idol dan rekannya Deni Fredla di Lengkong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Dede dan rekannya itu diduga terlibat aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil.

Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, Dede beraksi dengan temannya Deni Fredla, BN, dan DR. Namun tersangka BN dan DR masih buron.

“Berhasil mengamankan salah satu pelaku atas nama Dede di kontrakan pelaku yang beralamat di Sewan Neglasari Kota Tangerang,” ujar Alex kepada awak media, Kamis (19/9).

Menurut Alex, para tersangka dalam beraksi menggunakan teknik pecah kaca mobil. Selain itu, pelaku juga mencongkel mobil dengan busi yang sudah dimodifikasi.

“Pelaku melakukan perbuatannya dengan cara mencongkel kaca mobil, memecahkan kaca mobil dengan pecahan keramik busi atau mencongkel dengan mata besi yang sudah dimodifikasi, kemudian mengambil barang milik korban yang ada di dalam mobil,” jelas Alex merinci cara Dede dan komplotannya beraksi..

Saat hendak ditangkap polisi, kata Alex, Dede mencoba melawan. Alhasil, polisi terpaksa menembak kaki Dede untuk melumpuhkannya.

“Terukur dan peluru mengenai kaki karena melawan petugas,” tandasnya.

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 tas warna abu-abu merk MAVIC yang berisikan 1 unit drone DJI MAVIC PRO, pecahan kaca mobil Daihatsu Ayla bernopol B-1025-CMJ, 5 buah mata besi yang digunakan untuk mencongkel kaca mobil, dan pecahan keramik busi.

“Hingga saat ini Dede masih menjalani pemeriksaan di Polres Tangsel,” tutup Alex. [Kum]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *