Otak-atik Formasi MU Jika Dilatih Zidane

Photo: AS

epicentrum.id – Kabar akan datangnya Zinedine Zidane ke Manchester United masih terus ramai diperbincangkan. Eks pelatih Real Madrid ini disebut akan menggantikan peran Jose Mourinho, yang dianggap tak becus menangani MU.

Dalam berita sebelumnya, Zidane disebut akan meminta manajemen MU memboyong empat pemain jika ia benar-benar mendarat di Old Trafford. Dilansir Goal, keempat pemain tersebut yakni Thiago Alcantara, Toni Kroos, James Rodriguez.

Jika keempat pemain ini datang, Zidane akan punya banyak opsi terutama di lini tengah.

Andai bermain dengan formasi 4-2-3-1, Zidane akan diprediksi akan menurunkan tiga gelandang. Di posisi gelandang tengah dan gelandang bertahan, kemungkinan Zidane akan menurunkan duetNemanja Matic dan Toni Kroos, atau duet Thiago Alcantara dan Paul Pogba.

Sementara itu, James akan mengisi posisi gelandang serang tepat di belakang penyerang. Di sisi kiri, Alexis Sanchez bisa jadi pilihan utama selain Anthony Martial. Sementara itu, di sektor winger sisi kanan, Marcus Rasford dan Jesse Lingard bisa jadi pilihan.

Kemudian di sektor depan, Zidane punya dua bomber haus gol, Romelu Lukaku dan Cavani. Jika melihat pengalaman, Cavani kemungkinan besar akan jadi pilihan utama Zidane.

Sementara itu, jika bermain dalam posisi 4-3-3 seperti yang biasa diterapkan di Madrid dulu, lini depan akan diisi oleh trio Alexis, Cavani, dan Rashford. Peran ketiganya akan ditopang oleh Kroos, Pogba, dan Thiago.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *