Kepuasan Pelatih Persija Sukses Patahkan Tren Apik Borneo FC

Pertandingan Borneo FC vs Persija (dok.persija)

epicentrum.id –┬áPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya saat melawan Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu 12 September 2018. Dalam laga pekan 21 Liga 1 2018 itu, Macan Kemayoran menang tipis 1-0.

Gol semata wayang pada pertandingan itu tercipta pada menit 90+3. Penyerang sayap Persija, Novri Setiawan berhasil memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Yan Nasadit.

Bukan hal mudah bagi tim lawan untuk mencuri kemenangan dari markas Borneo FC. Pada sembilan pertandingan kandang sebelumnya, tim berjuluk Pesut Etam tidak terkalahkan.

Bahkan dalam lima pertandingan beruntun jelang menjamu Persija, mereka selalu menang. Dari sana skuat asuhan Dejan Antonic mampu menyarangkan 15 gol ke gawang lawan-lawannya.

“Mereka (Borneo FC) merupakan tim bagus, apalagi mereka belum pernah kalah di kandang dan ini pertama kali mereka kalah,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu usai pertandingan.

Teco mengatakan, sepanjang pertandingan anak asuhnya mesti berjibaku menahan gempuran dari tim tuan rumah. Beruntung pada pemain belakang tampil solid dan disiplin sehingga tidak mudah ditembus.

“Kita tahu Borneo FC ingin menang. Mereka mau menyerang. Maka dari itu kita harus punya kerja sama tim. Saat hilang bola harus bantu marking,” katanya.

Tambahan tiga poin membuat Persija naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin dari 21 laga. Sementara Borneo tidak berubah, tetap di posisi sembilan.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *