JK: Erick Thohir Harus Banting Stir Dari Olahraga, Media, Untuk Majukan Dunia Politik

Epicentrum.id – Bakal calon Presiden Joko Widodo resmi menunjuk pengusaha Erick Thohir jadi ketua Tim Kampanye Nasional. Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Dewan Pengarah meminta agar Erick banting setir dari dunia olahraga dan media untuk bisa mendalami serta memetakan dunia politik.

“Tentu Erick harus banyak belajar tentang perpolitikan juga tentu harus memetakan. Jadi memang Erick harus sedikit banting stir dari olahraga, media, ke bagaimana memajukan politik,” kata JK di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (10/9).

JK meminta kepada Erick bisa memiliki ilmu dasar berkampanye. Yaitu membentuk Jokowi-Ma’ruf Amin bisa dikenal masyarakat hingga dipilih.

“Pada dasarnya kampanye itu kan membentuk calon lebih dikenal, kemudian disukai, kemudian dipilih. Itu prinsip pokoknya kampanye. Bagaimana memadukan program pemerintah dengan kemampuan dari calon itu,” papar JK.

Diketahui sebelumnya, Bakal Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin memilih pengusaha Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye nasional. Erick akan mengkomandoi seluruh sekjen dan mesin partai politik koalisi untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Meski bukan berlatarbelakang politisi, Erick Thohir diyakini bakal mampu mengemban tugas ini. Jokowi memilih Erick Thohir sebagai penyeimbang. “Ya ini kombinasi, ada profesional ada politisi. Campur-campur kan bagus,” ungkap Jokowi di rumah Cemara, Jumat (7/9).

Sejumlah pihak meragukan kemampuan Erick Thohir di bidang politik untuk membawa kemenangan bagi Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun Jokowi punya pertimbangan lain.

“Ini bukan urusan berpolitik. Ini urusan manajemen mengelola kampanye,” ungkapnya. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *