Rupiah Alami Penurunan, Pertamina Menegaskan Tidak Ada Kenaikan Harga BBM

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito . (photo/EnergyWorld)

Epicentrum.id, Jakarta – PT Pertamina (persero) menegaskan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina tidak mengalami penyesuaian. ” Harga BBM Pertamina masih tetap, dan belum ada rencana penyesuaian harga,” ungkap Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Adiatma Sardjito seperti yang dikutip dari kontan.co.id, selasa petang (5/9).

Selaku badan usaha, Pertamina akan melaporkan setiap perubahan harga BBM kepada Pemerintah cq Menteri ESDM, sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 34 tahun 2018 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.

Pertamina patuh pada aturan Pemerintah bahwa setiap penyesuaian harga harus dilaporkan dahulu, meski sekarang kurs rupiah lagi alami penurunan,” katanya, dalam keterangan pers, Rabu (5/9/2018).

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan juga telah menegaskan, bahwa pemerintah tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak dalam waktu dekat.

“Gini loh, menurut saya, gini jawabannya, pemerintah tidak merencanakan kenaikan Bahan Bakar Minyak dalam waktu dekat,” jelasnya.

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *