Dapat Rp 2,4 M, Ini Atlet Paling Tajir dari Asian Games 2018

Epicentrum.id – Setelah dua pekan berlaga di Asian Games 2018 para atlet peraih medali langsung mendapat bonus dari pemerintah. Siapa yang dapat bonus paling banyak?

Bonus untuk para peraih medali Asian Games 2018 secara resmi diberikan oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (2/9/2018) pagi WIB di Istana Negara. Jokowi menyerahkan buku tabungan kepada atlet sebagai simbol bonus.

Peraih medali emas diganjar bonus dengan nominal cukup besar yakni Rp1,5 miliar. Jika si atlet turun di nomor ganda, masing-masing mendapat Rp1 miliar. Sedangkan untuk beregu, masing-masing mendapat Rp750 juta.

Peraih medali perak dan perunggu juga dapat bonus. Untuk perorangan, peraih medali perak mendapat Rp500 juta. Sedangkan ganda dan tim masing-masing Rp400 juta dan Rp300 juta.

Untuk peraih medali perunggu, perorangan mendapat Rp250 juta. Sedangkan untuk ganda dan tim masing-masing Rp200 juta dan Rp150 juta.

Di kontingen Indonesia, ada dua atlet yang meraih dua medali emas. Mereka adalah Jafro Megawanto dan Aries Susanti Rahayu.

Jafro meraih dua medali emas dan satu medali perunggu di cabang olahraga paralayang.

Dengan satu medali emas di nomor individu dan beregu, Jafro sudah mengantongi Rp2,250 miliar. Ditambah satu medali perunggu di nomor beregu, Jafro total mendapat bonus Rp2,4 miliar.

Sementara itu, Aries dari cabang panjat tebing meraih dua medali emas dari nomor individu dan team relay. Itu berarti ia mengantongi bonus sebesar Rp2,250 miliar.

Jonatan Christie menyusul dengan total bonus Rp1,8 miliar. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu meraih satu emas di nomor tunggal putra dan satu perak di nomor beregu. detik

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *