Liga 3 Asprov DKI Jakarta 2018 Selesai Digelar, Ini Juaranya

Jakarta Timur FC juarai Liga 3 Asprov DKI Jakarta 2018 (Foto: Dok. Istimewa)

epicentrum.id –¬†Berakhir sudah Liga 3 2018 Asosiasi provinsi (Asprov) DKI Jakarta. Jakarta Timur FC keluar sebagai juara setelah mengalahkan Pro Direct FC 6-5 lewat adu penalti di partai final di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (27/8/2018).

Pertarungan dua klub tersebut begitu sengit dengan jual beli serangan yang dilakukan kedua tim. Hasilnya, Pro Direct mencetak gol melalui brace dari Aldo Prasetio. Gol dari sang kapten itu diciptakan melalui penalti pada menit 43 dan 85. Sedangkan, Jakarta Timur FC menceploskan gol melalui Nur Nugroho (21′) dan M Rizal (46′).

Pelatih Jakarta Timur FC, Aji Bintara mengaku laga yang dihadapi timnya tersebut sangat sulit. Terlebih, setelah bermain dengan 10 pemain usai Abdullah Talauhu mendapat kartu merah dari wasit Cahya Suandi lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Pro Direct pada akhir babak pertama.

Bermain dengan minus satu pemain sejak paro kedua membuat Aji merubah strategi permainan. “Kami ganti taktik dengan mengandalkan counter attack,” paparnya saat diwawancarai selepas pertandingan.

Menghadapi lawan dengan jumlah pemain lebih banyak tampaknya tidak membuat Jakarta Timur mudah ditaklukkan. Bahkan sempat unggul sebelum akhirnya disamakan kedudukan. “Saya sudah tanamkan kepada anak-anak untuk main lepas. Mau menang ataupun kalah,” tuturnya.

Nantinya, Jakarta Timur FC Pro Direct dan PSJS yang berada di tempat ketiga akan melanjutkan misi mereka ke pentas sepak bola nasional di babak regional Jawa, Bali, dan Sumatra pada September mendatang.

Sementara itu, Asprov PSSI DKI Jakarta berharap ketiga tim yang lolos dapat memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama provinsi di tingkat regional. Hal itu dianggap dapat memajukan persepakbolaan DKI Jakarta dalam tujuannya untuk berkontribusi dalam perkembangan sepak bola nasional. “Kami ingin semua tim mengedepankan sportivitas sehingga semuabya bisa membuat nama baik sepak bola Jakarta lebih baik,” kata Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan.

Liga 3 DKI Jakarta sendiri dibuka di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Minggu (22/7) dan diikuti oleh 21 tim anggota Asprov PSSI DKI Jakarta. Adapun ke-21 tim peserta Liga 3 JNE DKI Jakarta adalah Laskar Muda, Villa 2000, PSJS, Betawi FC, Batavia FC, Bintang Kranggan, Urakan FC, Trisakti FC, Kompak FC, Pemuda Jaya, Bintang Kota, Taruna Persada, Bina Mutiara, PS Jakarta Barat, Prodirect, ABC Metro, Putra Citra Muda, Persija Muda, Persitara, MC Utama, Jakarta Timur FC.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *