Dituduh Bajak Kader Demokrat, PKPI: Pengusung Jokowi Bukan Koalisi Kardus!

Jokowi-Ma’ruf Amin

epicentrum.id –¬†Wasekjen Demokrat Andi Arief menuding Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membajak beberapa kader Partai Demokrat untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf. Namun, tudingan tersebut dibantah keras Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) selaku pengusung petahana.

“Pertama, tidak ada bajak membajak, karena di koalisi Jokowi tidak menerima dan memberikan kardus,” kata Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (30/8/2018).

Menurut Teddy, beberapa kader Demokrat yang memutuskan bergabung dalam tim pemenangan Jokowi karena mereka yang menginginkannya sendiri. Teddy pun meminta Andi tidak memindahkan masalah dirinya dengan PKS dan PAN ke koalisi Jokowi.

“Orang ingin bergabung dengan Jokowi karena mereka ingin. Andi Arief jangan pindahkan trauma dia terhadap PKS dan PAN ke Koalisi Jokowi. Kami bukan koalisi kardus,” tegasnya.

Twitter Andi Arief

Salah satu kader Demokrat yang berpindah haluan menjadi pendukung Jokowi ialah Deddy Mizwar. Ia didaulat menjadi juru bicara tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Namun, menurut Teddy, Deddy Mizwar bukanlah kader Demokrat. Hal itu diketahuinya dari pernyataan wakil ketua Uuum Demokrat sendiri.

“Kedua, wakil ketua umum Partai Demokrat menyatakan bahwa Deddy Mizwar bukan kader Demokrat,” imbuh Teddy.

Teddy berujar, di Demokrat terdapat dua kategori, yakni kader dan keder. Andi Arief, sambung dia, masuk dalam kategori kedua.

“Di Demokrat itu ada dua kategori. Pertama, adalah kader dan kedua adalah keder. Nah, Andi Arief ini adalah keder Demokrat bukan kader Demokrat. Orang keder yang ada di Partai demokrat,” tandas dia.

Jokowi dan KH Ma'ruf Amin dan koalisinya

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menganggap Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ‘membajak’ kader Demokrat untuk bergabung dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya tidak mengerti kenapa Ibu Megawati merestui Hasto yang rajib membajak kader demokrat untuk gabung ke tim Jokowi. Apakah PDIP sudah sangat miskib kader berkualitas?” kata Andi melalui akun Twitter pribadinya @AndiArief_ seperti dilihat Okezone, hari ini.

Saat ini, Deddy Mizwar sudah didaulat menjadi juru bicara tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Sedangkan Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe sudah menyatakan diri mendukung petahana dalam pesta demokrasi tahun depan.

sumber berita

(Ari)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *