KH Ma’ruf Amin Pemberi Fatwa Ahok Penista Agama Dinilai PSI Panutan Umat

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin (vivacoid).

Epicentrum – PSI menyambut kepulangan bakal cawapres KH Ma’ruf Amin setelah menjalankan ibadah haji. PSI pun senang pasangan Joko Widodo ini tak jadi bertemu dengan Habib Rizieq Syihab.

“Kami juga mengapresiasi beliau karena tidak bertemu dengan Rizieq Syihab, tokoh FPI, selama di Tanah Suci. Bukan kami anti-silaturahim, tapi bagi kami Rizieq Syihab bukan contoh ulama yang tepat bagi generasi milenial,” ujar juru bicara PSI, HM Guntur Romli, dalam keterangannya, Selasa (28/8/2018).

Tak hanya itu, Habib Rizieq juga dinilai sebagai ulama yang tidak merepresentasikan nilai-nilai yang penting bagi generasi milenial. Menurut Guntur, Rizieq tidak bisa menjadi tokoh yang mengerti keterbukaan.

“Karena kurang mengedepankan kesantunan, toleransi, keterbukaan, dan menerima perbedaan, yang menjadi nilai-nilai yang penting bagi generasi milenial,” tuturnya.

“Bagi kami, cukuplah KH Ma’ruf Amin bersama para ulama, kiai, habaib yang lain yang memiliki keluasan ilmu-ilmu keislaman, kearifan, dan kelapangan jiwa yang menjadi panutan generasi milenial yang selama menyiarkan dakwah Islam yang ramah, sejuk, dan rahmatan lil alamin,” imbuh Guntur.

PSI juga bersyukur Ma’ruf Amin kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat. PSI pun mengapresiasi karena Ketum MUI itu selalu mendoakan negara Indonesia selama ibadah Haji.

“Kita bersyukur KH Ma’ruf Amin, ulama panutan umat, telah kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat walafiat, khususnya kami dari PSI ingin berterima kasih karena, selama ibadah haji, KH Ma’ruf Amin tidak henti mendoakan bagi rakyat dan bangsa Indonesia,” sebut Guntur.

Seperti diketahui, Ma’ruf Amin tiba dari Arab Saudi di Jakarta pada Senin (27/8) malam. Kehadiran Ma’ruf bahkan disambut oleh sejumlah pendukungnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Rencananya, Ma’ruf Amin memang akan bertemu dengan Habib Rizieq di Mekah. Namun pertemuan tersebut akhirnya tidak terwujud. Meski begitu, Ma’ruf sempat bertemu Waketum Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, serta Fahri Hamzah.[detikcom]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *