Arab Saudi Dihadiahi 5 Penalti, Indonesia Ditahan Imbang 12-12

Tim polo air putra Indonesia saat melawan Arab Saudi (Photo : ANTARA FOTO/INASGOC/M Risyal Hidayat)

epicentrum.id – Disaksikan oleh Penonton yang membludak di GBK Aquatic Stadium, Polo Air Putra memulai matchday pertama penyisihan grup 18th Asian Games Jakarta-Palembang 2018 , Sabtu (25/08/2018) Pukul 15.00 WIB.

Polo Air Putra Asian Games 2018 terbagi menjadi dua grup, yakni grup A yang diisi Kazakhstan, Singapura, Korea Selatan dan Iran. Sementara Indonesia ada di grup B, bersama Jepang, Cina, Arab Saudi dan Hongkong.

Matchday pertama grup B, Merah Putih meladeni perlawanan Arab Saudi. Tim Garuda yang dimotori Rezza Auditya Putra sanggup memimpin di kuarter pertama 3-1.

Selanjutnya di kuarter kedua Indonesia masih tetap memimpin 7-5.

Begitu juga dikuarter ketiga, ketangguhan Indonesia belum terbendung hingga tetap memimpin 11-8.

Kejar mengejar angka tersaji di kuarter pamungkas. Hingga akhirnya Indonesia dipaksa bermain imbang 12-12.

Dalam laga ini Arab Saudi diuntungkan dengan hadiah lima penalty dari wasit Amirhossein Savanakhsh dari Iran dan Daniel Flahive dari Australia.

Menurut manager Polo Air Putra Indonesia, Reva Deddy Utama hal tersebut tentu sangat merugikan tim indonesia, karena performa sempat unggul 10-7. Kemudian Arab mendapat tiga hadiah penalti sehingga skor ketat dan sama kiat 11 sama di awal kuarter empat.

“Wasit terlihat memihak Arab Saudi dengan bukti adanya hadiah penalti sebanyak lima kali untuk Arab. Ini membuat mental anak-anak menurun,” kata Manager Polo Air Putra Indonesia, Reva Deddy Utama.

Ridjkie Mulia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Indonesia di laga ini dengan torehan empat gol.

‘Hasil pertandingan hari ini kurang memuaskan karena di babak keempat konsentrasi pemain kurang stabil, dan hal itu akan jadi salah satu bahan evaluasi untuk pertandingan esok, Cina adalah tim yang lebih kuat.” kata pelatih Tim Polo Air Putra Indonesia, Milos Sakovic.

Dalam penyisihan grup A, Kazahkstan meraih kemenangan telak atas Korea Selatan dengan skor akhir 16-9.

Partai penyisihan grup A lainnya mempertemukan Iran kontra Singapura. Iran berhasil membungkam Singapura dengan skor akhir 11-5.

Dan partai penutup hari ini memainkan Jepang kontra Cina. Cina gagal membendung ketangguhan Jepang, hingga Negeri Sakura menang telak 12-4.

Esok hari Minggu (26/08/2018), akan memainkan partai Indonesia menghadapi tim yang berstatus peringkat tiga pada Asian Games 2014, Cina, yang akan disiarkan langsung oleh tvOneNews mulai Pukul 14.30 WIB.

Selanjutnya akan ada laga Arab Saudi vs Hongkong Pukul 15.50 WIB, dan Iran kontra Korea Selatan pada Pukul 17.10 WIB.

#AsianGames2018 #AquaticINAforAG2018 #PoloAir #WaterPolo

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *