Tak Rela Disembelih, Sapi Jokowi Ngamuk

Sapi kurban Jokowi di Tanah Datar, Sumatra Barat. (Photo/MSN)

Epicentrum.id, Padang – Presiden Jokowi kembali menyumbang satu ekor sapi kurban jenis simental untuk Provinsi Sumatera Barat. Sapi kurban sumbangan Jokowi yang dibeli dari peternakan Saidul Akram di Kabupaten Tanah Datar milik Almuhadis ini memiliki bobot seberat 1,08 ton.

Bobot ini merupakan bobot terberat sejak Jokowi menyumbangkan sapi kurban untuk Ranah Minang Dua Tahun Lalu. Penyembelihan hewan kurban orang nomor satu di Indonesia ini, dilakukan di Masjid Raya Sumbar, Rabu, 22 Agustus 2018.

Memiliki bobot terbesar, gemuk dan sehat, membuat petugas penyembelihan sedikit kewalahan. Bahkan, sesaat sebelum berhasil di sembelih, tali pengikat sapi berusia tiga tahun tersebut sempat putus dan membuat Sapi itu lari dari tenda yang sudah dipersiapkan. Beruntung, sapi ini tidak lari jauh, tidak mengamuk, atau melukai warga yang antusias melihat proses penyembelihan.

“Sapi ini merupakan sapi terberat, gemuk dan sehat. Kita ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Jokowi sudah memberikan contoh baik, peduli terhadap sesama,” kata Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Rabu 22 Agustus 2018. [viva]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *