Trump Tak Berharap Banyak dari Negosiasi Perang Dagang dengan China

Presiden AS Donald Trump (Photo: REUTERS/Carlos Barria)

epicentrum.id –¬†Presiden Amerika Serikat, Donald Trump akan bertemu dengan pemimpin China di Washington pekan ini. Pertemuan akan membahas kisruh perang dagang antara kedua negara yang saat ini bikin ekonomi global bergejolak.

Meski demikian, dilansir dari Reuters, Selasa 21 Agustus 2018, Trump mengaku tidak berharap banyak dari pertemuan tersebut. Sebab, dia memberi sinyal bahwa tidak ada celah negosiasi dari kebijakan proteksionisme yang kini diterapkan.

“Kami tidak memiliki kerangka waktu (Negosiasi). Aku (Trump) pun sama seperti mereka (China), punya pandangan yang luas (mengenai hal ini),” ujar Trump

Pertemuan AS-China minggu ini, akan membahas mengenai berlakunya pengenaan tarif baru produk China di AS yang senilai US$16 miliar. Dalam waktu yang sama, China pun memberlakukan tarif baru dengan jumlah yang sama.

Kantor perwakilan perdagangan AS, juga mengadakan jajak pendapat pada pekan ini. Topik yang dibahas mengenai proposal untuk mengenakan tarif baru itu yang akan diberlakukan untuk lebih banyak produk China di AS, yaitu mencapai US$200 miliar.

Trump pun tidak berharap banyak dari jajak pendapat tersebut. Dan, meyakini kebijakan itu kan dilakukan sesuai yang direncanakan.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *