Yuanita Resmi Dilamar Kekasih

yuanita christiani resmi dilamar

Epicentrum.id – Pembawa acara Yuanita Christiani akan segera menggelar lamaran resmi dengan kekasihnya. Menurut Yuanita, lamaran akan digelar dengan adat Cina. Yuanita mengatakan bahwa sebenarnya dalam adat Cina, melamar berarti pihak pria akan memberikan kalung pada pihak wanita.

“Sebenarnya tradisi ini namanya pengalungan, jadi kayak keluarga laki-laki nanti ngasih kalung sebagai simbol mengikat,” ujar Yuanita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018). Untuk seserahan yang lain, kata Yuanita, nanti akan diberikan pada momen sangjitan.

“Jadi sebenarnya pengalungan ini sih beda sama kayak sangjitan atau seserahan, karena biasanya kalau di tradisi aku, sangjitan itu baru akan terjadi sekitar satu bulan atau dua minggu sebelum pernikahan,” katanya. Namun, Yuanita mengaku tak meminta mahar tertentu pada sang calon suami.

“Kayaknya enggak (meminta mahar) deh, kalau aku sih sejauh ini karena kakakku sudah married lebih dulu kan, jadi enggak ada, cuman karena tradisi aja turun-temurun,” ungkapnya. Sayangnya acara lamaran tersebut digelar tertutup oleh Yuanita, mengingat sang calon suami bukanlah dari kalangan entertainment.

“Tertutup ya, karena kan keluarga jadi supaya ngomongnya lebih nyaman gitu kan. Terus namanya orangtua calon suami kan ini musti ngomong secara resmi juga ke orangtuaku. Jadi tentunya harus dikondisikan senyaman mungkin,” paparnya.
“Kalau terbuka, dilihat banyak orang, takutnya lebih enggak nyaman lagi. Kan keluargaku dan keluarganya dia bukan dari kalangan entertainment gitu,” lanjut Yuanita. Sebelumnya kekasih Yuanita Christiani yang identitasnya masih disembunyikan tampak melamar Yuanita.

Proses lamaran dilakukan dengan sangat romantis yang turut dihadiri oleh sahabat-sahabat Yuanita termasuk artis peran Sandra Dewi.
Setelah dilamar oleh sang kekasih, pembawa acara Yuanita Christiani bersiap untuk menggelar prosesi lamaran dengan resmi. “Dalam waktu dekat, kan kemarin itu kan lamaran dari calonku ke aku pribadi. Terus bicara personal lagi dalam waktu dekat ini mau lamaran dari keluarganya calonku,” kata Yuanita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Acara lamaran ini baru bisa terwujud sekarang, karena kesibukan Yuanita dan keluarga calon suami yang tinggal di luar negeri. “Iya sebenarnya sih pertemuan keluarga sudah sering, cuma kalau buat acara kayak resminya kan belum sempat,” ungkapnya.
“Karena aku dari kemarin kan kerja, keluarganya calonku kan juga ada di luar negeri. Jadi nunggu mereka ke sini dulu baru bisa diselenggarakan gitu,” imbuhnya. Nantinya pihak calon suaminya akan datang ke rumah bersama keluarganya yang kemudian akan disambut oleh keluarga Yuanita.

“Kalau di tradisiku Chinesse itu harus dari pihak laki-lakinya ke rumah,” paparnya. Namun saat ditanya kapan acara itu akan digelar, Yuanita memilih merahasiakannya. “Iya dalam waktu dekat, dalam beberapa hari ke depan ha ha ha,” ujarnya. Sebelumnya, kekasih Yuanita Christiani yang identitasnya masih disembunyikan tampak melamar Yuanita.

Proses lamaran dilkukan dengan sangat romantis dan turut dihadiri oleh sahabat-sahabat Yuanita, termasuk artis peran Sandra Dewi.

Sumber

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *