Penampakan Bajaj Jadi Kendaraan Patroli

bajaj patroli polisi

Epicentrum.id –¬†Kendaraan patroli kepolisian yang sering terlihat di jalanan biasanya adalah mobil sedan, SUV, atau pick up double cabin. Kendaraan lainnya adalah motor trail hingga moge untuk berpatroli.

Seperti Kawasaki KLX 150 atau bahkan Honda Gold Wing yang digunakan sebagai kendaraan pengawalan. Tapi, apa jadinya jika bukan lagi jenis mobil dan motor tersebut yang dipakai untuk berpatroli?

Cohtohnya adalah Polres Cilacap yang menggunakan bajaj untuk kendaraan patrolinya. Selayaknya kendaraan patroli pada umumnya, kendaraan roda tiga itu diberikan decal khas polisi lalu lintas.
Kombinasi warna putih-merah-biru pun menghiasi bodi bajaj. Lengkap dengan tulisi Polisi di bagian kaca depan dan pelat nomor khusus kepolisian.

Kendaraan patroli Satlantas Polres Cilacap itu diberi nama BAPAKE. “BAPAKE (BAjai PAtroli Keamanan & Edukasi) Satlantas Polres Cilacap,” begitu tertulis pada keterangan foto Bajaj patroli itu di akun Instagram @polisi_indonesia.
Tentu kehadiran bajaj ini menarik perhatian para netizen. Ada yang memuji kreativitas para polisi, ada yang meragukan kemampuan laju bajaj, dan tentu ada yang tak setuju dengan penggunaan bajaj itu.

Sumber

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *