Temui SBY, Pakdhe Karwo Pastikan Bersama Demokrat Dukung Prabowo – Sandi

SBY bertemu dengan Pakde Karwo di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta (14/08/2018). (Foto: Dok. Partai Demokrat)

Epicentrum.id, Jakarta – Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo menepis isu kepindahannya ke NasDem dengan menemui Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Senin (13/8). Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yakin Soekarwo akan tetap berkomitmen di partainya.

“Enggaklah. Pak Soekarwo hari ini bertemu Pak SBY ke Jakarta, yang saya dengar begitu. Pakdhe Karwo –panggilan Soekarwo– adalah orang yang taat,” kata Ibas melalui keterangannya, Selasa (14/8).

SBY bertemu dengan Pakde Karwo di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta (14/08/2018). (Photo/Jatimnow)

Menurut Ibas, Pakdhe Karwo yang dua periode menjabat sebagai Gubernur Jatim itu merupakan kader partai yang baik. Jika ada perbedaan pendapat soal hasil polling internal arah dukungan dalam pilpres, menurut Ibas adalah hal yang wajar dalam demokrasi.

“Perbedaan pendapat itu wajar, Pak Karwo orang yang hebat,” ucap Ibas.

Pakdhe Karwo sempat diisukan akan hengkang dari Partai Demokrat dan memilih berlabuh ke NasDem. Isu tersebut berkembang setelah Partai Demokrat memutuskan merapat dengan koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berbeda dengan hasil voting DPD Demokrat Jatim yang memilih Jokowi.[Kum]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *