Lepas Sahamnya Di DC United, Erick Thohir Akan Fokus Sebagai Presiden INASGOC

Erick Thohir. (Youtube)

Epicentrum.id, Jakarta – Pengusaha Indonesia Erick Thohir secara resmi melepas sahamnya di klub sepak bola Major League Soccer Amerika Serikat, DC United.

“Menjadi suatu kebanggaan untuk jadi bagian dari D.C. United dalam masa-masa penting untuk klub ini, untuk bisa mendukung upaya membangun Audi Field (stadion baru), dan bisa menjadi rekan kerja yang erat dengan Jason (Levien),” ujar Erick kepada situs resmi DC United.

“Saya yakin dengan pengorganisasian klub ini di tangan Jason Levien dan mitra barunya. Saya menantikan masa-masa mendukung D.C. United dengan kejayaannya di tahun-tahun mendatang.”

Erick bersama Levien membeli 78 persen saham DC United pada 10 Juli 2012. Dengan Erick melepas saham, Levien yang disokong oleh beberapa investor lainnya seperti Stephen Kaplan, Al Tylis, Ed Shapiro, Robert Hernreich, Romie Chaudhari dan Daniel Gilbert, kini memiliki kendali penuh atas klub tersebut.

Saat ini Erick sendiri masih memiliki 31 persen saham klub Internazionale Milan dan di klub Italia tersebut ia masih menjabat sebagai presiden.

Pada 2016, Erick melepas status sebagai pemegang saham mayoritas Inter kepada Grup Suning dari China.

Saat ini Erick juga menjabat sebagai Presiden INASGOC yang merupakan badan pengelola Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia. [CNI]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *