Ini Pertimbangan Koalisi Jokowi Miliki 225 Jubir

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama)

epicentrum.id – Partai politik (parpol) koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan 225 juru bicara (jubir). Mereka bertugas membantu kampanye Joko Widodo (Jokowi).

Jumlah tersebut merupakan gabungan dari sembilan parpol koalisi. Di mana masing-masing parpol menyiapkan 25 jubir.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, jumlah 225 jubir itu menyesuaikan wilayah Indonesia yang begitu luas dan harus terakomodir dalam kampanye Jokowi.

“Kepemimpinan Jokowi yang membangun harapan dan menyelesaikan masalah rakyat. Indonesia begitu luas, jumlah 200 masih terlalu sedikit untuk Indonesia yang begitu besar,” ujar Hasto di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2018).

Menurutnya, para jubir akan saling bekerja sama dalam menyuarakan visi misi yang diusung Jokowi. Dia menambahkan, modal utama dalam memenangkan Jokowi, yaitu semangat untuk merebut hati pemilih.

“Tapi untuk kerja pemenangan yang penting punya semangat, punya tekad, punya kompetensi di dalam campaign, di dalam strategi memenangkan hati rakyat,” ucapnya.

Jumlah 225 jubir itu merupakan hasil kesepakatan pertemuan para sekjen koalisi Jokowi di posko pemenangan, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. “Kami sepakat masing-masing partai menyiapkan 25 juru bicara segera dilatih bersama,” ujar Hasto di posko pemenangan, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018) malam.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *