Chelsea Membuat Gebrakan Tebus Klausul Pelepasan Kiper Athletic Bilbao

 

Kepa Arrizabalaga.(photo/tutosport)

Epicentrum.id, Jakarta – Chelsea membuat gebrakan sehari menjelang penutupan bursa transfer musim panas Liga Primer Inggris yang akan jatuh pada Kamis (9/8). Diberitakan AS, Rabu (8/8), klub asal London ini sudah menebus klausul pelepasan kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga sebesar 80 juta euro.

Kepa sudah terbang ke London dan akan bergabung dengan the Blues. Ini membuka jalan Thibaut Courtois untuk pindah ke Real Madrid.

Kepindahan Courtois ke Real tertahan oleh keinginan Chelsea mendatangkan pengganti berkualitas tinggi sebelum melepas pemain timnas Belgia ini pergi. Setelah mendatangkan Kepa, jalan Courtois kembali ke Kota Madrid akan mulus.

Mantan pemain Atlético Madrid itu, telah absen latihan dalam dua hari terakhir bersama Chelsea. Meskipun wajib kembali ke tempat pelatihan Chelsea pada Senin (7/8), ternyata Courtois tak hadir. Ia masih berada di Belgia menunggu perkembangan lebih lanjut tentang masa depannya.

Kedatangan Kepa ke London berarti membuat kepindahan Courtois ke Real dapat dipastikan dalam beberapa hari ke depan. Madrid diperkirakan akan menebus Courtois sebesar 35 juta euro.

Kedatangan Kepa ke Chelsea akan membuat pemain berusia 23 tahun itu menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah. Biaya transfer pemain Spanyol ini melampaui ongkos transfer yang dikeluarkan Liverpool saat mendatangkan Alisson Becker bulan lalu. Saat itu, manajemen the Reds mengucurkan uang 72,5 juta euro untuk menarik kiper timnas Brasil ini dari AS Roma.

Kepa membuat 80 penyelamatan dalam 26 penampilan di La Liga. Rata-rata pemain yang pernah hampir bergabung dengan Madrid ini mencatatka 3,08 penyelamatan per laga, tertinggi kelima di liga. Kepa kebobolan 36 kali dan mencatatkan enam clean sheet.

“Saya perah melihat dia sekali setahun lalu. Kesan pertama saya adalah dia kiper yang sangat baik, sangat muda tapi sangat bagus,” kata pelatih Chelsea Maurizio Sarri.[Rplka]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *