Hasil Tur Pramusim AS Roma Bikin Pelatih Puas

Skuad AS Roma. (Photo/Kumparan)

Epicentrum.id, Jakarta –¬†Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco cukup puas dengan hasil yang diraih timnya selama tur pramusim di Amerika Serikat (AS). Roma akan menghadapi Real Madrid di laga terakhir tur pramusim di Stadion MetLife, New York, Rabu (8/8) besok.

“Ini tur yang positif, dalam aspek laga yang dimainkan dan fasilitas serta latihan yang telah kami lakukan, kami berhasil mendapatkan latihan yang kami inginkan meski sedang berpergian,” kata Di Francesco seperti dilansir dari situs resmi AS Roma, Selasa (7/8).

Roma sempat kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur di tur pramusim ini. Tapi Giallorossi berhasil mengalahkan Barcelona 4-2 di laga kedua. Pada laga terakhir tur pramusim ini, Di Francesco memastikan akan memilih pemain-pemain yang sama saat tampil di dua pertandingan sebelumnya.

“Besok saya akan membuat pilihan yang sama dengan laga lainnya, saya ingin semua pemain saya meraih level ketajaman dan tentu akan memilih mereka tergantung dengan karakter individual mereka, kebugaran, kesiapan,” kata Di Francesco.

Pelatih berusia 48 tahun itu mengatakan, laga menghadapi Real Madrid ini akan menjadi kesempatan untuk menilai dan mengevaluasi pemain-pemain baru. Melihat bagaimana mereka beradaptasi dan berasimiliasi dengan skuat Roma.

Bursa transfer Italia akan tutup dua pekan lagi. Di Francesco mengatakan, masih ada kesempatan untuk melakukan pembelian atau penjualan. Jelang bursa transfer ditutup ia akan kembali melakukan penilaian.

“Masih terlalu dini untuk menilai (siapa yang menjadi pembelian yang bagus siapa yang bukan), tapi jelas Roma sudah membeli beberapa pemain baru yang akan meningkatkan kemampuan tim,” kata Di Francesco menegaskan. **

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *