Ulama Kalsel Dan Kalteng Berharap Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

epicentrum.id – Sebanyak 400 lebih ulama dan mubaligh dari Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah berkumpul di Banjarmasin dalam silaturrahmi ulama ulama dan tokoh masyarakat bersama Ikhwanul Muballighin, pada Jumat (3/8) malam.

Dalam pertemuan ini, Ikhwanul Muballighin meminta pandangan ulama tentang pemimpin yang layak memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Ketua Umum Ikhwanul Muballighin, KH Mujib Khudori mengatakan bahwa ulama ingin ada pemimpin yang bisa mengayomi semua lapisan masyarakat. Sosol pemimpin itu sendiri dinilai sudah ada dalam diri petahana Joko Widodo.

Namun agar pemerintahan ke depan lebih efektif, khususnya dalam hal penguatan ekonomi, para ulama merekomendasikan nama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai pendamping Jokowi.

Sebagian besar berharap Jokowi menjadikan Airlangga Hartarto karena dianggap bisa membantu kerja pemerintahan, khususnya di bidang ekonomi,” kata Kiai Mujib dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/8).

Sementara Sekjen Ikhwanul Muballighin, Anwar Fadholi mengatakan para ulama di Kalsel dan Kalteng menilai Jokowi telah berhasil membangun infrastruktur. Tapi dalam menghadapi dampak global ekonomi, maka Airlangga Hartarto dianggap sebagai sosok yang cocok untuk melengkapi dan mendukung program kerja Jokowi di pemerintahan ke depan.

Ulama dan mubaligh sangat berharap profesionalisme Pak Airlangga bisa membantu Pak Jokowi bersama-sama menghadapi ekonomi global nanti. Maka sangat pas kalau Pak Jokowi menjadikan Pak Airlangga sebagai cawapresnya pada Pilpres 2019,” harapnya

Anwar menyebutkan dukungan terhadap Jokowi dan Airlangga Hartarto semakin membesar dari bawah, bukan dari atas ke bawah. Karena itu murni aspirasi dari seluruh ulama dan mubaligh se-Indonesia.

Memang seharusnya dukungan itu dari bawah bukan dari atas ke bawah karena itu asli bukan rekayasa. Oleh karenanya, ulama dan mubaligh akan mengawal pemerintah,” pungkasnya.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *