Projo Karya Deklarasikan Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Setkab).

epicentrum.id – Relawan Projo Karya mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Seiring itu, mereka juga mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi cawapres Jokowi.

“Kami generasi muda lintas organisasi yang tergabung dalam Projo Karya mendukung pencalonan Bapak lr H Joko Widodo berpasangan dengan Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilihan Umum 2019,” kata Ketua Projo Karya Budianto Tarigan membacakan deklarasi dukungan di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Budianto menuturkan, ada tiga alasan mengapa mereka mengusung Airlangga untuk menjadi pendamping Jokowi. Pertama, Airlangga dinilai mampu memiliki visi besar membangun kesejahteraan rakyat dan merealisasikannya ke dalam bentuk program pembangunan.

Kedua, menteri perindustrian itu sosok teknokrat muda yang energik dan mampu mengayomi generasi muda dan kalangan usahawan. Ketiga, Airlangga dekat dengan kalangan ulama sehingga memiliki sisi religius mumpuni untuk mendampingi Jokowi yang nasionalis.

Budianto menilai, untuk menghadapi Pilpres 2019 Jokowi membutuhkan wakil yang lebih muda dan energik. Dengan latar belakang pengusaha, Airlangga dipandang mampu berkomunikasi baik dengan dunia usaha. Ini penting agar setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah bisa dipahami dan diterima oleh semua kalangan.

“Kalau Bapak Jokowi menjadi calon presiden kan sudah disepakati oleh seluruh partai koalisi. Nah kalau untuk calon wakil presidennya kami menghendaki Bapak Airlangga Hartarto, itu suara rakyat yang kami serap” kata Budianto.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini Projo Karya telah melaksanakan konsolidasi di 17 provinsi dan di lebih dari 100 kabupatenkota. Tidak hanya itu, kader Golkar di daerah yang mencapai 18 juta suara lebih di Pemilu 2014 membuat Budianto dan Projo Karya percaya diri mengusung Airlangga sebagai cawapres.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *