PP Muhammadiyah: Generasi Milenial Penentu Kepemimpinan Nasional 2019

Epicentrum.id – Generasi muda atau milenial ditaksir ada 43 juta orang. Mereka dikenal sebagai generasi yang sadar akan teknologi, berpikiran tebuka dan pluralis, namun abai terhadap politik.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir pun mengimbau agar mereka bisa berperan aktif terhadap politik dan jangan buta politik. “Sebab, jika mereka yang besar ini buta politik mereka hanya menjadi objek penderita saja dari politik 2019,” ujar Haedar Nasir di Jakarta, Selasa (1/8/2018).

Saat menjadi pembicara diskusi dan dialog pandangan muslim milenial terhadap Pemilu 2019 di Usmar Ismail Ballroom, Kuningan, Jakarta, Haidar menekankan bahwa kegiatan tersebut sangat baik karena bisa menjadi wadah edukasi bagi para pemilih milenial.

Forum tersebut, sambungnya, juga bisa menjadi pendidikan politik dan membangun politik yang berkeadaban. Generasi milenial juga harus disadarkan bahwa isu agama bukan sebagai instrumen untuk memecah belah.

“Harus ada kesadaran. Kesadaran politik partisipatif. Tanamkan kesadaran. Tugas generasi milenial ini mengontrol,” katanya. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *