Masyarakat Dan Industriawan Siap Dukung Bapak Presiden Dua Periode

Epicentrum.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menghadiri pembukaan GIIAS ke-26 di ICE BSD, Serpong, Tangerang. Dalam pidatonya, Airlangga sempat menyinggung dukungan pelaku industri otomotif untuk Jokowi di Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Airlangga ketika menyampaikan sambutan di pembukaan GIIAS. Awalnya Airlangga menjelaskan bahwa pameran GIIAS merupakan pameran untuk mendukung program revolusi industri pemerintah.

“Pameran ini adalah pameran roda empat menyongsong revolusi industri 4.0. Pak Presiden hadir di waktu yang tepat, mari bergenggam erat demi Indonesia hebat,” ujar Airlangga di lokasi, Kamis (2/8/2018).

Lalu, di hadapan Jokowi dan pelaku industri otomotif, Airlangga menyinggung soal kesiapan industri otomotif untuk menerapkan industri B2.0 atau pemakaian bahan bakar biodiesel pada kendaraan. Kemudian Airlangga, mengaitkan B2.0 dengan Jokowi dua periode.

“Yang kedua, hari ini tanggal 2 Agustus, Gaikindo sudah siap untuk industri B2.0. B20 itu ada angka 2, titik, lalu kosong. Saya cek kepada industriawan, masyarakat industri siap bapak presiden dua periode,” kata Airlangga disambut tepuk tangan para hadirin.

Ketum Golkar ini juga menyebut sektor otomotif merupakan industri yang paling mengglobal. Sehingga, ia meminta pelaku industri otomotif untuk terus menggenjot kinerja.

“Di antara semua sektor perindustrian, saya melihat otomotif termasuk yang paling internasional. Rantai produksi sudah global, skala ekonomi sudah global, branding-nya pun sudah global. Dengan demikian kita harus cermati perkembangan sektor otomotif di internasional,” kata Airlangga. (Ghita)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *