Alim Ulama Sulsel Dorong Duet Jokowi-Airlangga di Pilpres 2019

Airlangga Hartarto didorong ulama Sulsel jadi cawapres Jokowi.

Kabargolkar – Figur pendamping untuk Joko Widodo masih teka teki meski tahapan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden hanya kurang dari tiga hari lagi. Dinamika politik saat ini masih memunculkan nama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres Jokowi.

Kali ini, Airlangga didukung barisan ulama di Sulawesi Selatan agar siap maju menjadi pendamping Jokowi. Barisan alim ulama yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Ikhwanul Muballighin menyatakan dukungan agar duet Jokowi-Airlangga bisa terealisasi di periode 2019-2024.

Dukungan ini dengan menggelar roadshow for Jokowi-Airlangga di kawasan timur Indonesia yang berlangsung di lapangan Pondok pesantren Darul I’thisan Embo Desa Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 1 Agustus 2018.

Pimpinan Pesantren Darul I’thisan Embo, Munawir Kamaluddin, menilai figur Airlangga paling ideal mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Modal sebagai Menteri Perindustrian dan sudah mengenal di Kabinet Kerja menjadi kelebihan Airlangga.

“Pengalaman Airlangga sebagai pengusaha dan di dunia bisnis dibutuhkan untuk bantu Jokowi mengatasi persoalan ekonomi bangsa,” kata Munawir dalam keterangannya.

Selain itu, Airlangga juga punya kedekatan dengan ormas seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Airlangga sejauh ini juga membawa Golkar loyal terhadap pemerintahan Jokowi. Kelebihan ini yang harus dilihat sebagai kelayakan mendampingi Jokowi.

“Airlangga dekat dengan Muhammadiyah dan NU. Alasan ini yang membuat Ketum Golkar itu pantas mendampingi Joko Widodo di periode kedua,” ujar Munawir.[Vivanews]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *