Ketum Muhammadiyah Berharap 43 Juta Generasi Milenial Jadi Pemilih Cerdas

Epicentrum.id – Ketua Umum PP Muhammadiyah KH. Haedar Nashir menyampaikan harapan kepada generasi muda alias milenial Indonesia yang jumlahnya sekitar 43 juta orang dapat menjadi partisipan aktif dalam politik.

“Artinya bahwa mereka terlibat dan diajak terlibat untuk mengawal proses politik kita ini. Selain meraih kekuasaan tetapi juga ada keadaban di dalam berpolitik. Dan tetap bahwa politik itu menjadi alat untuk kita berbeda tetapi bersama,” jelasnya dalam acara Sinergy 2019 Festival dan Dialog Generasi Muslim Milenial di Usmar Ismail Balroom, Jakarta, Selasa (31/7).

Haedar mengimbau, jangan sampai lewat politik Indonesia menjadi bangsa yang saling bermusuhan dan memperbolehkan kekerasan atas nama apapun. Kemudian menjadi bangsa yang menghalalkan segala cara dalam berpolitik termasuk politik transaksional yang menghilangkan nilai-nilai etik dan kebaikan.

“Nah generasi milenial ini kita ajak, kita edukasi untuk ikut mengawal proses ini. Di samping nanti mereka bersama seluruh warga bangsa yang punya hak politik untuk menggunakan hak politiknya itu sebagai bentuk pertanggungjawaban,” paparnya.

Haedar juga berharap para generasi milenial menjadi pemilih yang cerdas karena masa depan bangsa akan dipertaruhkan dalam kontestasi Pemilu 2019 mendatang.

“Tentu kita berharap bahwa mereka menjadi pemilih yang cerdas agar mereka tidak asal memilih dan tidak memilih asal-asalan karena yang dipertaruhkan itu kan masa depan bangsa. Siapapun yang kita pilih itu dia harus menjadi negarawan-negarawan yang bisa mengurus negara ini, membikin kebijakan yang pro publik dan kemudian menjadi negarawan-negarawan yang membawa kemakmuran dan kemajuan bangsa. Di situlah tugas para generasi milenial,” imbuhnya. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *