Tanggapi Pemain Malaysia Unggah Foto Bendera RI Terbalik, Meutya Hafid: Jangan Terpancing

bendera terbalik

Epicentrum.id – Soal Pemain Malaysia Unggah Foto Bendera RI Terbalik, Meutya Hafid: Jangan Terpancing
Pemain timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah mengunggah foto disertai gambar bendera Indonesia terbalik di media sosial. Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengajak warga Indonesia tak terprovokasi dengan ulah remaja tersebut.

“Maafkan saja lah, jangan terpancing. Anggap saja keterbatasan pengetahuan pemain tersebut, mungkin jarang nonton TV atau mengikuti media,” kata Meutya saat dihubungi, Sabtu (28/7/2018).
Komisi I DPR RI, lanjut dia, tak akan meributkan persoalan tersebut, sebab pelakunya hanya pribadi si pemain, bukan utusan resmi pemerintah Malaysia.

“Komisi I tidak akan mengomentari banyak ya karena ini bukan resmi dari Pemerintah Malaysia,” ujar politikus Golkar itu.
Meutya meminta kepada pemain muda Timnas Indonesia untuk tetap semangat dan tak terpengaruh dengan unggahan provokatif tersebut. Ia berharap bendera merah putih dapat berkibar teratas di antara negara lainnya.

“Tetap semangat dan tetap sportif, saling menghormati dengan negara lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya Amirul Ashrafiq Hanifah membuat warganet Indonesia geram karena unggahannya di media sosial. Melalui story yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @amirulash9, mengunggah foto tim nasional (timnas) Malaysia. Dia meminta doa kepada warganet agar Malaysia menang mengalahkan Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2018.

Tapi, dalam foto itu dibubuhkan bendera merah putih dalam posisi terbalik. Entah apa maksudnya, warganet berasumsi Amirul Ashrafiq sengaja menghina Indonesia dengan unggahan bendera merah putih yang dibalik.
Sumber

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *