Kapolda Kalbar Tegaskan Copot Jabatan AKBP Hartono Dan Akan Dapat Sanksi

Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono (suarapemredkalbar)

epicentrum.id – Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono menegaskan bahwa jabatan Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, AKBP Hartono saat ini sudah dicopot.

“Telah mencopot AKBP Hartono sebagai Wadir Direktur Narkoba Polda Kalbar, sebagaimana tertuang dalam surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1855/VII/2018 tanggal 28 Juli 2018,” katanya, Minggu (29/7) malam.

Surat telegram Kapolri yang ditandatangani ASDM Polri Irjen Arief Sulistyanto itu, merujuk pada keputusan Kapolri nomor KEP/1035/VII/2017 tanggal 28 Juli tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

Dalam telegram tersebut, AKBP Hartono dicopot dari jabatannya dan dimutasikan menjadi pamen di Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Dijelaskan, bahwa AKBP Hartono sekarang dimutasi untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan guna penyidikan.

“Mendukung upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba,” katanya.

AKBP Hartono sebelumnya ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 23,8 gram pada Sabtu (28/7).

Kapolda menegaskan akan menindak tegas jajarannya yang terlibat dalam kejahatan narkoba. Bahkan memastikan, AKBP Hartono akan mendapatkan sanksi.

“Saya selaku Kapolda terkait kejahatan narkoba, siapa pun yang berafiliasi dan bersindikasi, termasuk di jajaran kami, dengan tindakan tegas akan kami proses sebagaimana aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Kini, AKBP Hartono berada di Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan di Pusat Pengamanan Internal Divisi Propam Polri.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *