Gubernur Kalbar Terpilih Sutarmidji-Ria Norsan Prioritaskan Pemekaran Provinsi Kapuas Raya

Ketua KPU Kalbar Ramdan saat menyerahkan berkas kepada gubernur Kalbar terpilih Sutarmidji dalam pleno penetapan yang digelar di Ballroom Hotel Kapuas Palace (24/7/2018) (KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN)

 

epicentrum.id –┬áPasangan Sutarmidji dan Ria Norsan resmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2018-2023. Keduanya memprioritaskan penuntasan janji kampanye, salah satunya adalah pemekaran Provinsi Kalbar menjadi Kalbar dan Kapuas Raya.

Kapuas Raya nantinya akan meliputi Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Sekadau dan Sanggau. Saat ini, di Kalimantan Barat terdapat 14 kota dan kabupaten, yaitu Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Sambas, Landak, Bengkayang, Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang, Kapuas Hulu, Ketapang dan Kayong Utara.

Setelah dilantik menjadi gubernur, Sutarmidji mengungkapkan bahwa pemekaran Kapuas Raya akan tetap berjalan. Rumah sakit Selain itu janji kampanye lainnya yang akan dilakukan adalah terkait rumah sakit, pendidikan dan infrastruktur yang menjadi prioritas utama dalam pembangunan lima tahun ke depan.

“Rumah sakit, saya janji, saya akan bersama Pak Ria Norsan, membenahi secara menyeluruh,” ujar Sutarmidji usai menghadiri rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih yang diselenggarakan KPU Kalbar di Hotel Kapuas Palace, Selasa (24/7/2018) malam.

Hal pertama yang akan dilakukan Sutarmidji dalam pembenahan RSUD Soedarso milik Pemprov Kalbar tersebut yaitu meningkatkan akreditasinya menjadi A, di antaranya adalah syarat harus menjadi rumah sakit pendidikan sehingga mahasiswa dari Fakultas Kedokteran bisa melaksanakan koas di RSUD tersebut.

Selain itu, lanjut Sutarmidji, RSUD Soedarso juga harus bekerja sama dengan rumah sakit internasional yang nantinya akan dipilih apakah rumah sakit di Malaysia atau Singapura. Kerjasama tersebut l, menurut dia, merupakan keharusan dan syarat agar akreditasi bisa menjadi A.

“Itu harus ya, syarat untuk akreditasi A. Kita jangan korbankan itu, itu wajib. Itu syarat akreditasi harus dipenuhi,” ungkapnya. Dia pun memastikan, dalam satu bulan setelah dilantik, hal tersebut akan segera direalisasikan.

Senada dengan Sutarmidji, Wakil Gubernur terpilih Ria Norsan memastikan akan memenuhi segala janji kepada masyarakat dalam masa kampanye. “Kami akan memenuhi janji kami selama proses kampanye kemarin sesuai dengan prosedur dan aturan berlaku,” katanya.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *