Foto Gemuknya Diedit Jadi Kurus, Tuntut Pelaku Minta Maaf di Media Nasional

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB), Maulina Pia Wulandari usai melapor di Polres Malang Kota, Kamis 26 Juli 2018. (Foto: Umar/ngopibareng.id)

Epicentrum.id – Maulina Pia Wulandari, salah satu dosen di Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang melaporkan pemilik akun facebook berinisial SR ke Mapolres Malang Kota pada Kamis 26 Juli 2018 kemarin.

SR diduga telah mengedit fotonya yang gemuk menjadi kurus. Foto asli dan foto hasil editan itu lalu dibandingkan dan diunggah ke laman Facebook dengan caption yang mengejek. Belakangan diketahui SR merupakan PNS di Pemkot Bontang.

Tidak begitu lama, screenshot foto dengan caption yang mengejek itu viral di berbagai media sosial. Termasuk di facebook, instagram, whatsapp dan twitter.

Pia mengatakan, pihaknya bisa saja mencabut laporan itu jika SR menyampaikan permintaan maaf secara terbuka.

“Saya akan mempertimbangkan kalau dia mau membuat pernyataan maaf secara terbuka mungkin saya akan cabut laporan saya,” katanya.

Pia mengatakan, seharusnya SR tahu bahwa dirinya memiliki citra positif yang harus dijaga. Sebab selain sebagai dosen, Pia juga sebagai staf ahli wakil rektor di Universitas Brawijaya.

“Dia harus tahu bahwa saya juga punya reputasi yang harus dijaga. Teman-teman harus menyadari saya tidak hanya sebagai seorang dosen. Tapi juga sebagai staf ahli wakil rektor,” katanya.

Pia akan sangat menyayangkan jika SR tidak melakukan apa yang dipintanya. Sebab, gambarnya telah viral di mana-mana dan diketahui oleh banyak orang.

“Saya ingin dia membuat pernyataan permintaan maaflah di media nasional bahwa dia menyadari kesalahannya dan sebagainya. Tapi kalau sampai dia tidak mau, saya pikir sangat bodoh ya. Karena Anda bisa bayangkan dari ujung Sabang sampai Merauke neh jadi bahan bercandaan bagaimana perasaannya ya. Sedih banget,” katanya. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *