Admin Akun IG @bola_gila soal Hoaks Argentina Menang Sudah Dipanggil Polisi

PR Manager TVOne Raldy Doy dan General Manager News Gathering TVOne Ecep S Yasa mengunjungi Bareskrim Polda Metro Jaya guna melaporkan pemilik sebuah akun Instagram yang diduga memanipulasi running text mengenai hasil laga piala dunia pada Sabtu (30/6/2018). (photo/Kompas)

Epicentrum.id, Jakarta – Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terus menyelidiki laporan manajemen dan redaksi pemberitaan TV One kepada pemilik/admin akun Instagram @bola_gila untuk kasus penyebaran berita bohong. Jumat (27/7), penyidik menjadwalkan pemeriksaan pada admin @bola_gila.

“Pagi ini jam 09.00 WIB kita agendakan pemeriksaan terhadap admin @bola_gila,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (27/7/2018).

Argo mengatakan, pemanggilan admin ini dalam rangka klarifikasi soal unggahnnya mengenai running text kemenangan timnas Argentina atas Prancis dengan skor 4-3 di Piala Dunia 2018.

“Sebelumnya pihak pelapor sudah kita minta keterangannya. Kali ini giliran terlapor,” ucap Argo.

seperti diketahui bersama pada 2 Juli lalu, manajemen tvOne melaporkan akun @bola_gila karena dinilai menyebarkan hoaks mengenai kemenangan Argentina atas Prancis di Piala Dunia 2018. Saat itu, PR Manager tvOne Raldy Doy turun langsung melaporkan akun itu ke polisi. Dan laporan itu tetuang dalam nomor TBL/3427/VII/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. [Kumparan]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *