Pertemuan PA 212 Sepakat Usung Prabowo Dalam Pertemuan Yang Tidak Dihadiri PKS Tersebut

Epicentrum.id, Jakarta –¬†Persaudaraan Alumni (PA) 212 telah menggelar rapat bersama dengan mengundang para petinggi partai politik yang didorong menyuarakan suaranya yakni Gerindra, PKS, PAN, PBB, dan Berkarya di Jakarta semalam.

Dalam rapat tersebut diambil simpulan mengenai kandidat calon presiden dan calon wakil presiden yang didorong untuk dimajukan koalisi parpol tersebut dalam Pilpres 2019.

“Ada kesamaan antara ulama dengan pimpinan partai yang ada, kemungkinan besar calon presidennya Prabowo Subianto,” ujar Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif usai pertemuan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin malam (23/7/2018).

Slamet mengatakan lima parpol telah menunjukkan sikap bakal menyetujui Prabowo menjadi capres, termasuk PBB yang sebelumnya memajukan nama ketua umumnya Yusril Ihza Mahendra.

“Bahkan kalimat sekjennya sangat gamblang,” ujar Slamet.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) tak tampak hadir dalam pertemuan semalam. Begitu pula Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Walaupun begitu, kata Slamet, PA 212 akan terus berkomunikasi dengan Partai Berkarya. Dia yakin partai yang didirikan putra Presiden ke-2 RI, Soeharto itu memiliki pendapat serupa dengan empat partai lainnya.

“Sepakati apa yang sudah disepakati koalisi keumatan,” kata Slamet.

Kepada Prabowo, wartawan pun sempat bertanya mengenai hasil dari pertemuan tersebut. Namun, capres pada Pilpres 2014 silam itu enggan memberikan jawaban atas isi pertemuan dengan PA 212.

Prabowo keluar dari hotel Sultan bersama waketum Gerindra Sugiono pukul 21.00 WIB. Prabowo hanya melambaikan tangan seraya terus berjalan menuju mobilnya. Seperti halnya Prabowo, Sugiono pun enggan membeberkan isi pertemuan. Mereka lalu meninggalkan hotel Sultan.

Serupa Prabowo dan Sugiono, Ketua Dewan Kehormatan PAN yang juga Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais pun tak mau membicarakan soal pertemuan semalam saat keluar dari hotel Sultan.

Dalam undangan, semalam PA 212 mengundang Ketum dan Sekjen Partai Gerindra, PKS, PAN, PBB, dan Berkarya. Namun, tidak semuanya nampak hadir di Hotel Sultan.

Mereka yang memenuhi undangan antara lain Prabowo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Amien Rais, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Sekjen PBB Afriyansyah Noer. Sementara itu, Partai Berkarya dan PKS tidak mengirim perwakilan pada pertemuan tersebut. (Ghita)

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *