Pasca Tukangi Laga Perdananya Di Chelsea, Sarri Akan Berbicara langsung Dengan Tiga Pilar The Blues

Epicentrum.id, Jakarta – Di tengah kabar tentang akan hengkangnya tiga pilar utama, yaitu Eden Hazard, Willian, dan Thibaut Courtois, manajer baru The Blues yang baru asal Italia, Maurizio sarri, justru tidak merasa khawatir sama sekali.

Sarri sudah menjalani laga perdananya bersama Chelsea dalam sebuah uji tanding menghadapi Perth Glory di Australia, Senin (23/7/2018) malam WIB. Dalam laga uji tanding tersebut, klub asal London Barat tersebut sukses meraih kemenangan.

Tampil dengan formasi 4-3-3, Chelsea bermain dengan pressing tinggi. Jorginho yang baru direkrut juga langsung tampil apik. Namun, ada satu hal yang belum terlihat, yaitu permainan taktis dan cepat mengandalkan umpan pendek dari kaki ke kaki yang menjadi andalan Sarri saat menukangi Napoli.

Meski timnya hanya menang tipis, Sarri merasa puas atas kemenangan tersebut. Dia sadar masih banyak waktu untuk berbenah dan memadukan tim. Apalagi, masih banyak juga pemain yang belum bergabung ke skuat karena menjalani libur usai tampil di Piala Duni 2018 bersama negaranya masing-masing.

“Hasil bukanlah yang terpenting saat ini, performa dari para pemain yang lebih penting. Saya merasa puas dengan penampilan di babak pertama dan 15 menit awal babak kedua. Sisanya tidak terlalu,” ujar Sarri seperti dilansir oleh ESPN FC.

“Kami harus segera kembali ke Cobham dan berlatih keras. Kami tahu bahwa kami harus berkembang dan memadukan tim secepat mungkin. Tidak mudah memang karena kami masih ditinggal 12 pemain yang sedang menjalani libur setelah Piala Dunia 2018,” kata Sarri menambahkan.

Selain membicarakan soal hasil uji tanding yang diraih timnya, Sarri juga membicarakan soal masa depan tiga pemain andalan Chelsea: Eden Hazard, Thibaut Courtois, dan Willian. Banyak kabar menyebut bahwa ketiga pemain tersebut berpeluang besar tidak akan lagi berseragam “Si Biru” musim depan.

Sadar akan isu yang berkembang, Sarri menyatakan bahwa dirinya akan bertemu langsung dengan ketiga pemain tersebut di London akhir bulan Juli ini. Dia memilih untuk langsung berbicara dengan ketiganya, tidak melalui telepon, supaya bisa mengetahui secara langsung ekspresi wajah dari para pemain. Dia juga percaya ketiganya akan tetap bertahan.

“Sangat menyenangkan memiliki (Thibaut) Courtois, Willian, dan (Eden) Hazard di dalam skuat. Masa depan mereka tidak hanya bergantung kepada saya, jadi saya harus menunggu, meski saya juga meyakini bahwa mereka akan tetap tinggal,” ucap Sarri.

“Saya akan berbicara langsung dengan mereka, empat mata. Saya kira akhir bulan nanti mereka akan mulai datang ke Cobham. Itu waktu yang pas untuk bicara dengan mereka,” tuturnya.

Willian, Hazard, dan Courtois berada dalam situasi berbeda. Hazard dan Courtois masih mempertimbangkan kondisi manajerial sebelum mengambil keputusan. Sementara menyoal Willian, Sky Sports mewartakan bahwa Chelsea sudah menolak tawaran ketiga dari Barcelona dengan mahar mencapai 55 juta poundsterling.

“Saya berpikir media menjual pemain setiap musimnya. Mereka (media) membeli dan menjual pemain. Saya harap ketiganya tetap tinggal karena mereka adalah pemain fantastis, dengan talenta fantastis pula, dan kami membutuhkan pemain seperti itu di Chelsea. Khusus Willian, saya bicara dengannya hampir setiap hari. Dia senang bermain untuk Chelsea,” pungkas Sarri. (***)

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *